Connect with us

Esports

3 Gamers Wanita Yang Paling Terkenal di Dunia, Kecantikannya Bikin Salah Fokus Lho!

Mungkin diantara kalian berpikir bahwa gamers dengan gender wanita dalam tingkat profesional tidaklah ada. Tapi percayalah bahwa pemikiran tersebut adalah salah, karena nyatanya masih ada beberapa gemers wanita yang bahkan berhasil menjadi seorang atlet esports profesional. Ada banyak alasan mengapa gamers wanita tidak terlalu tersorot, hal ini mungkin karena jumlah komunitas gamers wanita yang masih minim sehingga membuat keberadaan mereka kerap dianggap sebelah mata oleh para penggemar game. Ditambah lagi beberapa wanita mungkin merasa kurang nyaman jika harus show off kemampuan yang mereka miliki dalam dunia game karena takut dianggap kurang girly.

Sebagai inspirasi untuk Anda para wanita yang menyukai dunia game, kali ini kami hadirkan informasi tentang sederet gamers wanita yang terkenal dua dunia, karena telah menjadi atlet esports profesional. Beberapa diantara mereka juga langganan gelar juara turnamen games online dan offline.

Tani “Tanukana” Kana (Tekken 7)

Tahukah Anda bahwa games Tekken 7 memiliki seorang atlet esports yang sangat cantik bernama Tanukana, sesuai dengan namanya atlet satu ini berasal dari Jepang. Meskipun gadis yang lahir pada bulan November 1992 ini adalah seorang wanita namun ia berhasil menunjukan kemampuannya bermain games Tekken 7. Hal tersebut ia buktikan saat dirinya mengikuti berbagai macam turnamen Tekken di satu terakhir ini. Dalam setiap turnamen Tekken 7 yang ia ikuti biasanya Tanukana menggunakan Xiaoyu sebagai karakter andalannya.

Tanukana sebenarnya adalah seorang atlet baru dalam Esports, karirnya baru mulai ia tekuni serius ketika pihak pengembang games Tekken merilis Tekken 7. Awal karir gadis Jepang tersebut dimulai saat tahun 2017, kala itu ia mulai rajin mengikuti berbagai macam turnamen tingkat Internasional yang diselenggarakan Amerika dan beberapa negara lainnya. Meskipun Tanukana adalah seorange atlet sports baru akan tetapi kemampuan yang dimiliki gadis tersebut benar-benar tidak bisa diragukan.

Katherine “Mystik” Gunn

Katerine Mystik Gunn adalah seorang atlet esports yang berasal dari Amerika. Atlet esports yang satu ini memiliki keahlian memainkan lebih dari satu games, maka tidak heran jika Mystik kemudian menjadi sering mengikuti berbagai macam jenis turnamen game. Dan banyak diantara turnamen tersebut ia membawa pulang gelar sebagai juara.

Berikut ini adalah sederet games yang sering diaminkan oleh Kat “Mystik” Gunn, Green Day Rock Band (Rythm Game), BlazzBlue (Fighthing Game), Dea dor Alive 4 (Fighthing Game) Akan tetapi satu game yang ditekuni serius oleh Kat Gunn adalah Starcraft. Kat Gunn juga merupakan atlet esports yang memegang Guiness World Record, dimana kategori yang ia menangkan adalah atlet esports dengan penghasilan tertinggi, dimana pendapatannya telah lebih dari Rp 2 Miliar.

Stephani “missharvey” Harvey (CS : GO)

Missharvey atau yang memiliki nama asli Stephanie Harvey, adalah seorang atlet esports CS:GO profesional. Wanita yang memiliki kebangsaan Kanada ini memulai awal karir profesionalnya sebagai seorang atlet esports adalah pada tahun 2005, kala itu dirinya mengikuti event ESWC. Lalu satu tahun setelah dirinya mengikuti event tersebut kemudian pihak SK Gaming memutuskan untuk merekrutnya kedalam tim. Akan tetapi sangat disayangkan turnamen esports yang melibatkan atlet wanita memang sangat jarang, sehingga hal tersebut membuat sepak terjang Misharvey kurang tersorot.

Pada tahun 2015 nama Missharvey mulai sering terdengar lagi karena ia mulai aktif mengikuti berbagai macam turnamen dserta kualifikasi bersama dengan UBINITED yang merupakan timnya. Dan sepanjang karirnya tersebut tak jarang ia berhasil membawa timnya membawa pulang gelar juara.

Nah itu 3 atlet esports dunia yang berhasil menunjukkan kemampuannya. Bagi kalian para wanita yang juga memiliki bakat dibidange sports kini jangan ragu lagi menunjukkan bakatmu ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports