Connect with us

Esports

4 Turnamen Esports Dunia Yang Memberikan Hadiah Dengan Jumlah Fantastis!

Tidak bisa diabaikan lagi bahwa saat ini perkembangan industri esports di dunia memang sungguh sangat subur. Pesatnya perkembangan esports di dunia tentunya juga dipengaruhi oleh banyak faktor, yang mana salah satunya adalah faktor turnamen. Dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan maka semakin banyak pula pihak-pihak yang membentuk organisasinya dan melakukan perekrutan atlet.

Berbicara tentang turnamen saat ini semakin banyak pula pihak-pihak yang menyelenggarakan event esports, mulai dari skala reguler bahkan hingga sekala dunia atau global. Dari sekian banyak event  tingkat dunia ternyata ada beberapa event yang menyuguhkan kompetisi dengan total hadiah yang jumlahnya sangat fantastis. Pada artikel kali ini kami akan merangkum 4 turnamen dengan hadiah terbesar di dunia.

  • The Internasional 2019

Sudah bukan rahasia lagi bahwa The Internasional adalah turnamen esports yang selalu mampu memberikan hadiah sangat besar untuk pemenangnya. Bahkan Setiap tahunnya The Internasional juga menjadi event esports terbesar dan juga termahal di dunia. Ajang turnamen tertinggi Dota 2 ini pada tahun 2019 lalu mampu mengumpulkan prizepool hingga sebesar Rp 481,16 miliar. Jumlah tersebut merupakan yang paling besar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam event The International ada 16 tim yang bersaing ketat untuk bsia memperoleh prizepool terbanyak. Dan pada tahun TI 9 atau di musim 2019 tim OG berhasil mendapatkan Prizepool terbanyak yakni sekitar 45%, hal itu karena mereka berhasil menjuarai ajang tersebut.

  • Fortnite World Cup Finals 2019

Pada urutan ke dua ajang Fortnite World Cup 2019 hadir sebagai pesaing The Internasional. Tak berbeda jauh dari event The Internasional 2019, Fortnite World Cup Finals 2019 juga memberikan total prizepool yang sangat fantastis yakni sebesar Rp 425,9 miliar. Total prizepool yang disuguhkan oleh pihak penyelenggara tersebut kemudian dibagi secara adil untuk dua kategori yang mereka slenggarakan, yakni solo dan duo.

Kemudian dari kategori solo, Bugha hadir sebagai juara dan berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp 214.27 miliar. Sedangkan di kategori duo Cooler Esports berhasil memenangkan pertandingan dan berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 211,64 miliar.

  • Honor Of Kings World Champions Cup 2019

Pada posisi ketiga ini game mobile Arena of Valor hadir sebagai game yang mempunyai turnamen dengan hadiah terbesar di dunia. Arena of Valor setiap tahunnya memiliki ajang turnamen Honor of Kings World Champions Cup, dan pada tahun 2019 lalu mereka memberikan total prize pool yang jumlahnya cukup besar yakni setara dengan Rp 64,32 miliar.

Secara total ada 10 tim yang memperebutkan total hadiah tersebut. Kemudian Tim Estar berhasil keluar sebagai juara dari turnamen tersebut dan membawa pulang hadiah dengan total Rp 26,68 miliar.

  • PUBG Global Championship 2019

PUBG Mobile adalah salah satu game dengan genre batle royale yang paling banyak peminatnya. Hal tersebut terbukti dengan jumlah pengunduh aplikasi tiap bulanan, selain memiliki jumlah pengunduh terbanyak setiap bulan, PUBG Mobile rupanya juga eksis dengan turnamen yang mampu memberikan total hadiah miliaran rupiah untuk pemenangnya.

Turnamen yang dimaksud diatas adalah PUBG Global Championship, yang mana tahun 2019 lalu pihak penyelenggara mampu mengumpulkan prize pool sebesar Rp 56,06 miliar. Total hadiah tersebut secara langsung diperebutkan oleh 32 tim terbaik yang telah melewati berbagai macam kualifkasi, namun untuk 50% dari total prize pool tersebut akan diberikan langsung pada pemenang utama. Dan pada tahun 2019 Gen G Esports berhasil menjadi juara utama ajang tersebut.

Nah itu dia 4 turnamen esports yang mampu memberikan total hadiah fantastis untuk para pemenangnya. Bagaimana? Apakah sobat gamers tertarik untuk bisa berkompetisi di ajang tersebut?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports