Connect with us

Uncategorized

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Jago Main Granat di PUBG Mobile

Game online yang bertemakan perang baik itu berbasis mobile maupun PC, sangat erat hubungannya dengan yang namanya senjata, termasuk PUBG Mobile. Banyak senjata yang bisa dipakai di PUBG Mobile ini, yaitu senjata senapan, pistol, granat, bahkan pisau sekalipun. Tapi faktanya, para pemain lebih banyak menggunakan senjata senapan untuk membunuh lawan. Meski begitu, sebenarnya senjata granat pun memiliki keunggulan khusus, bahkan bisa diandalkan di kondisi tertentu. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan efektivitas dalam penggunakan granat.

Jangan Melempar Granat Langsung Ditangan
Penggunaan senjata granat sebenarnya ada trik tertentu supaya penggunanya efektif. Ketika anda mengaktifkan granat ditangan anda, anda tidak perlu langsung melemparkan granat kearah lawan, karena sebuah granat memiliki jeda waktu beberapa detik untuk bisa meledak sejak diaktifkan. Anda perlu menunggu beberapa detik sebelum granat dilempar untuk mematangkan granat itu.

Di permainan PUBG Mobile ini, granat biasanya memiliki waktu 6 sampai 7 detik untuk meledak. Apabila anda melemparkan langsung ketika diaktifkan, maka musuh memiliki waktu untuk mengetahui dan menghindar dari serangan granat anda. Beda halnya jika anda menunggu dan menyisakan 2 detik lalu granat dilempar, musuh tidak memiliki waktu untuk menghindar dari granat itu, dan hanya bisa menerika damage dari serangan granat anda.


Hindari Melempar Granat di Area Terbuka
Alasannya sederhana, mengapa anda tidak boleh melemparkan granat di area terbuka. Karena begitu anda melemparkan granat di area terbuka, jelas posisi anda akan langsung diketahui oleh lawan. Dengan begitu, lawan bisa dengan mudah menghindar sebelum mereka menyerang balik anda. Karenanya lebih baik anda melemparkan granat di area tertutup supaya keberadaan anda tidak langsung diketahui oleh lawan.

Manfaatkanlah Fitur Peak and Fire
Dalam permainan PUBG Mobile, salah satu kelebihan dengan permainan perang lain ialah memiliki fitur Peak and Fire. Yaitu suatu gerakan saat karakter anda akan menembak atau melempar granat di posisi terhalang oleh bangunan atau barang dengan memiringkan badan. Dengan teknik ini anda tidak perlu melempar granat dengan keluar dari tempat persembunyian anda, cukup memiringkan badan lalu melempar granat tersebut tanpa harus tertembak lawan dan akan mengurangi darah darah kalian.

Manfaatkan Tembok Untuk Melempar Granat
Sebuah tembok juga bisa dimanfaatkan untuk menambah efektivitas dalam melempar granat. Sekilas memang seperti tidak ada hubungannya, tapi tembok yang tersedia di game PUBG Mobile ini bisa dimanfaatkan. Caranya adalah ketika anda ingin melemparkan granat ke arah lawan yang sedikit terhalang oleh sesuatu, anda bisa melemparkan granat tersebut ke arah tembok supaya bisa memantul hingga mengarah kepada lawan yang ingin anda tuju. Sedikit praktis bukan, memanfaatkan apa saja yang ada disekitar untuk memudahkan peperangan anda, termasuk memantulkan lemparan granat ke tembok untuk menuju lawan.

Jangan Bermain Terlalu Agresif
Di beberapa kondisi, bermain agresif dan menyerang memang terkadang menguntungkan. Tetapi ada beberapa kerugian jika anda bermain terlalu agresif. Anda harus ingat bahwa tujuan dari permainan ini adalah menjadi satu-satunya pemain yang bertahan sampai akhir permainan. bila anda bermain terlalu agresif, bukan tidak mungkin anda justru akan mudah dikalahkan lawan.

Termasuk saat menggunakan granat, anda tidak boleh terlalu agresif karena akan merugikan anda sendiri. Apalagi saat bermain menggunakan mode TPP, di mode ini lawan akan mudah melihat lingkungan sekitarnya walaupun saat bersembunyi. Dan juga kerugian lainnya, di mode ini ketika anda menggunakan granat dengan terlalu agresif, untuk mengganti senjata ke senapan memerlukan waktu cukup lama, hal ini cukup untuk lawan mengetahui posisi kita dan menyerang balik kepada kita.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized