Connect with us

Esports

Activision Blizzard Tunjuk Eksekutif Google Sebagai Presiden dan COO Mereka

Baru-baru ini sebuah kabar mengatakan bahwa Daniel Algere kini telah ditunjuk oleh pihak Activision Bilzzard sebagai Presiden dan juga COO. Jabatan tersebut akan mulai resmi diterima mulai tanggal 7 April 2020 nanti. Posisi tersebut ia terima untuk menggantikan sosok Coddy Johnson, dengan demikian Daniel Algere nantinya akan bekerjasama dengan Bobby Kotict yang juga merupakan CEO Activision Blizzard. Sebenarnya harus diakui bahwa sosok Johnson yang merupakan mantan COO Activision Blizzard adalah seseorang yang memiliki amat banyak pengalaman di dunia penerbitan game satu dekade kebelakang.

Penggantian yang dilakukan oleh Activision Blizzard ini adalah karena sosok Johnson kini telah beralih posisi menjadi seorang penasehat CEO. Sosok Alegere adalah seseorang yang diharapkan mampu membawa perubahan, pasalnya dirinya telah memiliki pengalaman yang snagat banyak dibidang hiburan dan juga teknologi bersama Google. Penunjukan yang dilakukan ini juga dianggap sangat penting.

Meskipun Alegere bukan seseorang yang telah malang melintang salma dunia game, akan tetapi eksekutif baru Activision Blizard tersebut selama ini telah menunjukkan karir cemerlangnya mampu mendorong pendapatan Google. Nantinya tugas yang akan diemban olehnya di Activision Blizard adalah mengawasi bisnis Blizard Entertaiment, Activison Publishing, dan juga King Digital.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa pihak Activision Blizard memilih sosok Alegre untuk menempati posisi penting tersebut. Kotic secara pribadi mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan sikap kewirausahaan yang dimiliki oleh Alegre dan tentunya juga dengan , hal tersebut ia sampaikan secara langsung dalam kesempatan wawancaranya beberapa waktu lalu. Selain itu Kotic juga mengaku bahwa Alegere adalah seseorang yang telah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan.

“Saya mengaku sangat terkesan dengan pengalaman yang dimiliki oleh Daniel, dirinya memiliki pengalaman yang luas dan mendalam dalam mendorong pertumbuhan bisnis secara global” ujarnya

Dalam kesempatan wawancara tersebut ia juga mengatakan bahwa, saat ini tantangan terbesar yang mereka miliki adalah untuk bisa memprioritaskan untuk mengambil banyak peluang yang mereka miliki. Maka dari itu mereka harus merekrut talenta yang dibutuhkan, dan sosok Daniel adalah seseorang yang telah terbukti memiliki rekam jejak karir panjang dan memiliki keberhasilan akan hal tersebut”

Selain itu Kotick juga sempat menyinggung masalah Jhonson, menurutnya Johnson adalah seseorang yang berkontribusi amat besar untuk Activasion Blizzard dalam 12 tahun terakhir ini. Kontribusi yang diberikannya juga amat banyak, dirinya bahkan telah menjadi seorang pemimpin dan juga penasehat yang terpercaya. Dan apa yang telah dilakukannya tersebut tentu menjadi sesuatu yang menginspiras, dan membuat perusahaan berterimakasih atas hal itu.

Alegre juga sempat memberikan pendapat tentang pekerjaan barunya di Activison Blizzard dalam wawancara yang ia lakukan baru-baru ini. Di wawancara tersebut dirinya mengaku tertarik bergabung dengan perusahaan penerbitan game karena merasa bahwa ia memiliki ketertarikan terhadap sejarah dan juga komitmen yang dimiliki oleh Activasion Blizard di Industri game. Kesempatan mendapatkan posisi yang dimilikinya saat ini akan ia manfaatkan untuk bisa memberikan pengalaman yang lebih berkualitas bagi seluruh penggemar esports.

“Menurut saya saat ini Activation Blizard memiliki sejarah yang amat menarik, tidak hanya memiliki waralaba dan tentunya telah memiliki banyak penggemar secara global, namun perusahaan ini juga telah menunjukkan komitmen dalam kreativitas dan juga menginspirasi” Pungkasnya dalam suatu pernyataan yang dilaukannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports