Connect with us

Call of Duty

Ajang Turnamen Free Fire dan LOL di Brazil Terpaksa Ditunda Karena Banjir

Harus dikatakan bahwa awal tahun 2020 sepertinya memang bukan moment yang tepat untuk turnamen-turnamen Esports. Pasalnya di awal tahun ini telah tercatat beberapa turnamen yang terpaksa harus ditunda bahkan di batalkan karena berbagai hal. Sebelumnya kita telah mendengar bahwa turanamen-turnamen esports yang ada di Tiongkok dan beberapa negara lain terpaksa batal dilaksanakan karena wabah virus Corona yang merajalela. Dan kini berita penundaan event Esports kembali terdengar, kali ini event penting Free Fire terpaksa ditunda karena adanya bencana banjir.

Ternyata event esports yang harus dibatalkan bukan hanya turnamen Free Fire namun juga LOL. Sebelumnya telah dijadwalkan bahwa Brazil akan menyelenggarakan dua event penting esports turnamen Free Fire dan League of Legends, akan tetapi keduanya terpaksa ditunda karena bencana banjir yang melanda daerah Sao Paulo. Dalam pengumuman penundaan acara yang dialkukan pada tanggal 10 Februari tersebut, pihak penyelenggara acara masih belum memberi pengumuman secara resmi kapan event tersebut akan kembali diselenggarakan.

Pada bulan Februari ini Brazil khususnya daerah Sao Paulo memang dilanda bencana Banjir yang cukup parah. Bahkan karena banjir yang terjadi tersebut juga menyebabkan kerusakan yang cukup parah di kota tersebut. Salah satu yang terkena dampak kerusakan adalah Stusio Quanta, dimana studio tersebut seharusnya akan menjadi tempat diselenggarakannya event penting Free Fire dan League of Legends. Tidak sedikit infrastruktur dan juga alat-alat penting yang ada did alam Studio Quanta mengalami kerusakan akibat rendaman banjir.

Melihat keadaan Studio yang sangat tidak memungkinkan dan juga keadaan di kota yang belum kondusif pihak pengembang kedua game yakni Garena dan Riot langsung mengambil tindakan cepat. Melalui official media sosial masing-masing mereka memberikan pernyataan tentang penundaan acara tersebut.

Pihak Garena selaku pengembang dari game Free Fire melalui pernyataan yang mereka unggah di Media sosial menyatakan bahwa penundaan yang dilakukan adalah karena mereka ingin menjaga keselamatan dari para atlet serta para kru yang harus bertugas. Garena juga berjanji pada para penggemar akan mengusahakan secepat mungkin melakukan pengaturan ulang jadwal turnamen. Selama proses pemulihan dan pengaturan ulang jadwal pihak Garena menghimbau agar para komunitas penggemar Free Fire sabar menunggu informasi selanjutnya.

Berbeda dengan Garena yang hanya harus menunda satu turnamen Free Fire, Riot selaku pengembang game League of legends ternyata justru harus menunda 3 turnamen yang ada di Brazil. Turnamen pertama adalah Campeonato de League of Legends, event tersebut sebenarnya merupakan event tertinggi LOL di Brazil. Lalu event kedua yang harus terpaksa ditunda adalah Brazilian Challenger Circuit, turnamen ini merupakan turnamen kelas kedua game LOL di brazil. Kemudian event terakhir yang harus ditunda oleh Riot adalah Depois do Nexus, event yang satu ini adalah event rutin mingguan yang selalu diselenggarakan dan keran Banjir maka ajang ini akan diadakan kembali pada awal Maret mendatang.

Setelah memberikan pernyataan resmi tentang penundaan turnamen hingga hari ini belum ada lagi pernyataan lebih lanjut terkait kapan turnamen-turnamen tersebut akan kembali dilaksanakan. Meskipun sudah sangat tidak sabar menunggu turnamen yang mereka nanti-nantikan akan tetapi sepertinya para komunitas pecinta Free Fire dan LOL Brazil memang tetap harus bersabar.

Itu dia informasi seputar event esports Brazil yang harus mengalami penundaan. Semoga masalah akibat Banjir bisa segera diatasi sehingga semua event yang telah dijadwalkan bisa kembali dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Call of Duty