Connect with us

Esports

Australia dan New Zealand Buat Rencana Besar Esport Pada Tahun 2020

Pada akhir tahun 2019 lalu, pihak esport Australia dan juga New Zealand rupanya tengah sangat sibuk mempersiapkan banyak even. Mereka juga bahkan telah membuat suatu pengumuman tentang kompetisi-kompetisi baru yang akan segera mereka laksanakan pada tahun 2020 nanti. Ternyata beberapa kompetisi baru yang dicanangkan oleh pihak Australia dan juga New Zealand merupakan kompitisi yang berfokus pada penggemar di level bawah.

Telah direncanakan bahwa untuk kedepan, para pemain esport seperti game Starcarft 2, PUBG, Mario, dan juga FIFA 20, masing-masing akan dibuatkan kompetisi sendiri-sendiri. Selain merencanakan kompitisi-kompitisi tersebut, pihak overwatch juga akan membuat sebuah turnamen khusus untuk para wanita di tahu 2020 ini. Hal tersebut dilakukan oleh pihak esport Australia dan New Zealand untuk membuat sebuah persaingan yang ramah.

Pihak Esport negara tersebut juga berencana membuat satu kompetisi tingkat sekolah yang akan diselenggarakan pdaa tahun 2020 ini. Target dari kompetisi tingkat sekolah ini adalah pelajar-pelajar yang memiliki usia dibawah peserta liga sekolah menengah seperti biasanya. Melihat rencana-rencana tersebut, jelas kita bisa tahu bahwa target esport di Australia dan New Zealand sangat;lh luas. Berikut adalah beberapa turnamen yang telah dicanangkan oleh pihak Esport negara bersangkutan

Turnamen Uscraft Januari

Pihak penyelenggara acara C(E)2PE beberapa waktu lalu telah membuat pengumuman resmi terkait turnamen Starcraft 2 yang akan mereka adakan pada bulan Januari 2020 ini. Kompetisi tersebut rencananya akan dilangsungkan di Melbourne selama tiga hari lamanya. Pada kompetisi ini pihak penyelenggara acara memang tidak terlalu fokus pada hadiah, fokus utama mereka adalah meberikan hiburan untuk penonton. Sedangkan hadiah yang nantinya akan diberikan oleh pihak penyelenggara adalah sekitar $5.000 AUD saja.

Dipastikan bahwa dalam kompetisi Starcraft 2 Januari 2020 ini, nantinya akan menampilkan pemain-pemain top dari Australia dan juga dari beberapa negara lainya. “Dengan hadirnya kompetisi Austarcraft maka ini akan memberikan pengalaman hiburan yang unik kepada penonton yang menonton kompetisi ini, dan itu adalah fokus utama kita” Ujar pihak penyelenggara acara.
Nantinya penonton dari berbagai negara akan bisa menyaksikan kompetisi ini secara live streaming melalui saluran Twitch pada tanggal 10 hingga 12 Januari mendatang.

FUSE League Australian School Esport

Baru-baru ini Australia meluncurkan sebuah organisasi baru, dimana organisasi tersebut akan menaungi siswa-siswa kelas 5 sampai 8. Fokus dari ajang Fuse League adalah melakukan kompetisi game untuk anak-anak usia sekolah. Beberapa perlombaan yang akan diselengarakan adalah game-game yang ada di Nintendi Switch, Mario Kart Deluxe 8, Rocket League serta Fifa 2020.

Mula-mulanya mereka akan menyelenggarakan kompetisi pada tingkat negara bagian. Setelah mendapatkan juara dari negara bagian, barulah mereka akan mengirim juara-juara tersebut pada ajang final nasional di Malbourne Esport Open 2020. Dalam menyelenggarakan kompetisi-kompetisi ini pihak Fuse League telah menjalin kemitraan dengan pihak JB – FI dan The Chief Esport Club.

ANZ Premier League

Ajang ANZ Premier League merupakan kompetisi yang dibuat oleh pihak esport Asutralia untuk para pemain gim PUBG. Pada sebelumnya pihak ANZ League telah membuat suatu kompetisi yang mana masa kualifikasinya telah selesai beberapa waktu lalu. Kemudian turnamen selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2020 ini.

Nantinnya kompetisi ini akan dibuat menjadi tiga tingkatan atau kelas, dengan total hadiah seluruhnya adalah sebesar $6.800. Nantinya para tim akan dipungut biaya untuk ketiga tier tersebut, dan tentunya masing-masing tier memiliki pungutan biaya yang beragam. Liga ini akan berlangsung cukup lama, dalam satu musim liga akan memakan waktu selama 8 minggu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports