Connect with us

Dota 2

Banyak Pemain Toxic, Pemain Dota 2 Hijrah Ke LoL

BlogEsports – Salah satu pemain terpopuler di Dota 2, Garter Alias Ylli Ramadani, belum lama ini ia mengeluarkan curhatannya dengan kicauan panjang mengenai keputusannya untuk berbalik arah ke kompetitor Dota 2, yaitu League of Legends (LoL).

Melalui akun pribadinya sendiri, Garter mengatakan bahwa dirinya sudah menyerah dari permainan yang telah membesarkan namanya di dunia Esports. Alasannya sebenarnya cukup sederhana, yaitu banyak sekali pemain Toxic yang membuatnya pindah ke LoL.

Tidak hanya sekedar alasan Toxic Player membuat Garter berubah haluan ke Lague of Legends. Beberapa permasalahkan yang terjadi dalam lingkup profesional Esports Dota 2 juga menurutnya tidak mengalami kemajuan yang pesat.

Garter mengambil sebuah contoh dari pengalaman rekan-rekannya yang direkrut oleh sponsor saat 2 hari menjelang Qualifer TI9 karena ada tim yang mendekati mereka dengan bayaran yang lebih tinggi meskipun timnya telah berlatik selama berbulan-bulan.

Tidak hanya disitu, Garter juga pernah mengalami persoalan mengenai hadiah turnamen Dota 2 yang berhasil dimenangi bersama dengan rekan-rekannya tidak kunjung ia terima.

Persoalan lainnya ditambah dengan banyak sekali tim Esports yang hanya mmberikan janji-janji manis namun pergi ketika ia dan rekannya menuntut hak-hak selama menjadi pemain profesional gamers.

Banyaknya masalah yang dirasakan oleh Garter membuat dirinya memutukan untuk berpindah LoL. Seperti yang diketahui bahwa game ciptaan Riot GAmes ini merupakan kompetitor utama dari Dota 2 di genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Sebelumnya, komunitas games Esports Dota 2 juga dibuat heboh dengan perseteruan N0tail yang merupakan juara The Internasional dengan Doublelift yang merupakan profesional gamers dari League of Legends mengenai kelebihan dari game masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2