Connect with us

Dota 2

Beginilah Cara Menangani Dota 2 Counter Pick!

Salah satu situasi yang paling membuat para pemain Dota 2 merasa jengkel dan kesal adalah Dota 2 Counter Pick. Dan masalah Counter Pick ini ternyata telah dialami oleh hampir seluruh pemain Dota 2.Counter Pick bisa membuat siapa saja naik darah apalagi disaat Anda sedang ada dalam permainan kasual yang tidak memungkinkan Anda untuk memilih hero untuk tim sendiri.

Counter Pick adalah satu kondisi yang mulanya memungkinkan Anda untuk bisa memilih hero Anda secara pribadi, akan tetapi tiba-tiba pilihan tersebut justru terkunci begitu saja sehingga membuat lawan Anda bisa memanfaatkan kesempatan emas tersebut, dengan memanfaatkan kelemahan dari hero tersebut. Biasanya rasa frustasi muncul dikarenakan para pemain tidak bisa melakukan banyak hal jika sudah menghadapi kondisi tersebut.

Counter Pick Adalah konsekuensi Dari hero Pilihan

Dota 2 memang merupakan salah satu game MOBA yang memiliki nilai ketelitian sangat tinggi, mereka memperhatikan hampir setiap detail dari bagian game, dan hal ini pula yang membuat Dota 2 menjadi satu game yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan game MOBA lainnya. Salah satu contoh nyata tingkat detail yang digunakan oleh pihak pengembang untuk Dota 2 adalah Dota 2 Counter Pick.

Sudah bukan rahasia lagi jika Dota 2 memiliki jumlah hero yang sangat banyak, dan untuk bisa menemukan hero andalan tentunya ada banyak hal yang harus dipelajari. Selain itu Anda juga harus tahu bahwa setiap hero yang ada di Dota 2 tentunya memiliki kekuatan dan juga kelemahannya masing-masing, dan terkadang cara satu player dengan player lainnya dalam memainkan tiap hero juga cukup berbeda, hal tersebut sangat mungkin dilakukan dalam game Dota 2.

Sebenarnya setip pemain baik pemain reguler maupun pemain profesional akan selalu bisa mempelajari sesuatu dari pertempuran antara dua hero. Hanya saja biasanya para pemain pro dalam mempelajari setiap hal dalam pertempuran dua hero memang pasti lebih detail dan teliti. Pemain pro memang selalu memiliki ketelitian dan kemampuan analisa yang belum dimiliki oleh pemain reguler. Namun demikian bukan berarti Anda tidak bisa mempelajarinya, asalkan Anda bisa memahami suatu hero dengan baik maka setiap ada pertemuan antara dua hero pasti ada sesuatu yang bisa Anda dapatkan.

Memahami pertempuran dua hero sangatlah penting, karena dari pertempuran tersebut tentunya Anda akan bisa menilai apa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh suatu hero, sehingga saat nanti berhadapan dengan hero tersebut Anda bisa  mengambil langkah tepat. Hal itu juga sangat berguna dalam keadaan Counter Pick, namun harus diakui bahwa hal ini cukup sulit untuk dipelajari atau dimengerti oleh para pemain reguler/pemula.

Cara Mengatasi Draft Musuh

Pertama-tama dalam permainan Anda harus mencoba untuk melakukan suatu analisa lineup, baik lineup tim Anda maupun lineup musuh Anda. Dari analisa tersebut Anda harus bisa mencari apa kekurangan dan kelebihan masing-maisng hero di tiap lineup. Meskipun dalam lineup lawan Anda menemukan susunan hero yang amat menjanjikan namun sebagai pemain Anda tetap harus bersikap optimis, sebab di berbeda gama susunan hero akan selalu berbeda pula.

Dota 2 memang menjadi satu game yang terbilang unik dan spesial, sebagai pemain Anda sangat mungkin melakukan kombinasi berbeda di tiap game berbeda. Dan dari kombinasi-kombiansi ini pula sebenarnya Anda bisa mempelajari cara untuk menangkal atau mengatasi counter pick. Harus diakui bahwa tiap pemain yang melakukan counter pick pasti akan menargetkan hero-hero di tim lawan. Jadi jika yang bersangkutan tidak bisa memahami hero lawan maka counter pick yang dilakukan pasti akan sia-sia saja.

Cobalah untuk melakukan beberapa hal diatas agar Anda bisa mengatasi masalah Dota 2 counter pick yang seringkali membuat frustasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2