Connect with us

CS: GO

CS : GO Capai Rekor Jumlah Pemain Online Terbanyak dan Terapkan Hukuman Auto Mute Untuk Pemain Toxic!

CS : GO (Counter Strike : Global Offensive) adalah salah satu game FPS yang memiliki banyak sekali penggemar. Meskipun game kembangan Valve ini telah diperkenalkan sejak tahun 2012 salah, nyatanya kepopulerannya masih sangat besar. Baru-baru ini pihak pengembang merilis sebuah kabar gembira yang mengatakan bahwa CS : GO berhasil memecahkan rekor jumlah pemain online terbanyak dengan total lebih dari 900.000.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh media-media online seperti dotesports, kabarnya CS : GO dalam waktu 24 jam mampu memiliki jumlah pemain online dengan total 901.305. Tentu saja angka tersebut adalah angka yang sangat besar, bahkan angka tersebut juga jelas menyebutkan kenaikan sebesar 50% dari hari-hari biasanya. Karena biasanya pada setiap harinya jumlah pemain online di  CS : GO hanya sekitar 400-500 ribu orang.

Jika melihat perkembangan jumlah pemain online CS : GO, sebenarnya setiap bulan memang selalu mengalami peningkatan. Ada beberapa faktor yang melatar  belakangi kenaikan jumlah pemain online. Faktor pertama dari hal tersebut adalah karena adanya model free to play yang mulai diterapkan dalam game CS : GO sejak tahun 2018 lalu. Sealin faktor tersebut diyakini faktor penambahan operation juga menjadi penyebab banyaknya pemain yang tertarik pada game milik Valve ini, karena mereka merasa penasaran akan beberapa konten baru yang terus diperkenalkan oleh CS : GO.

Sebelum mencapai rekor jumlah pemain online lebih dari 900 ribu, CS : GO juga pernah mencapai rekor jumlah pemain online terbanyak pada tahun 2016 seilam. Kala itu jumlah pemain online mencapai 874.875, rekor tersebut bisa dicapai karena tengah diakannya pertandingan MLG Colombus Major.

Akan tetapi jumlah pemain online yang cukup banyak ini terkadang juga merepotkan dan merugikan. Pasalnya pada kenyataannya tidak sedikit player yang justru berbuat toxic dengan menyalah gunakan fitur voice chat, sehingga membuat permainan menjadi sangat gaduh. Berisik yang ditimbulkan oleh pemain toxic ini tak jarang membuat pemain lain merasa terganggu. Akan tetapi Anda saat ini tidak perlu resah lagi dengan keberadaan pemain yang menyebabkan berisik saat berlaga. Karena kini Valve selaku pihak pengembang CS : GO telah mengambil tindakan tegas akan memberikan hukuman auto mute pada pemain yang berisik terus menerus.

Cara kerja fitur auto mute adalah, jika Anda merasa ada pemain yang terlalu berisik dan menganggu maka Anda bisa melaporkan pemain bersangkutan. Setelahnya pemain yang berisik tersebut akan mendapatkan peringatan dari CS : GO jika memang sang pemain telah mendapat banyak laporan/report. Jika telah mendapatkan teguran dan banyak report namun player bersangkutan masih saja melakukan hal tersebut berulang kali maka pihak cs : go akan langsung memberikan hukuman auto mute, dengan demikian suara pemain tersebut tidak akan bisa didengar oleh rekan satu timnya.

Hukuman auto mute ini bisa dihilangkan, akan tetapi untuk menghilangkannya pemain tersebut harus mengumpulkan XP dalam jumlah tertentu. Rasanya hukuman ini cukup adil, apalagi jika mengingat bahwa pemain yang terlalu berisik memang sangat menganggu pemain lain untuk bisa mendengar footstep musuh. Maka dari itu langkah yang diambil oleh pihak pengembang sangat mendapatkan dukungan penuh dari para pecinta game counter strake.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CS: GO