Connect with us

Esports

Empat Game Yang Akan di Tandingkan Pada Turnamen Piala Presiden Esports 2020

Empat Game Yang Akan di Tandingkan Pada Turnamen Piala Presiden Esports 2020

Esports kini menjadi bagian ajang olahraga yang sudah mulai digelar di Indonesia. Pertama di lakukan pada tahun 2019 kemudian awal tahun 2020 turnamen ini kembali di gelar. Hal tersebut untuk memfasilitasi para atlet esports yang sudah memiliki keahlian khusus bermain esport. Serta lebih menciptakan lebih banyak talenta-talenta esports di Indonesia.

Untuk turnamen Piala Presiden Esports 2020 para pemain akan memainkan total ada emapt game. Dua diantara game tersebut yaitu Free Fier dan Pro Evolution Soccer atau yang selama ini banyak dikenal dengan sebutan PES. Untuk dua cabang lainnya yang akan di tandingkan pada Piala Presiden Esports 2020 adalah permainan fruit dart dan satu lagi yaitu game local yang akan di umumkan oleh panitia.

“Free Fire dipilih karena jadi salah satu game terbesar di dunia yang punya jenjang karier yang jelas. Ada juga PES (Pro Evolution Soccer). Semua orang sudah tahulah ya kalau PES. “ kata ketua panitia Piala Presiden esports 2020 yaitu Giring Ganesha.

Bahkan antusiasme peserta untuk bisa mengikuti Piala Presiden Esports 2020 sangat besar. bila dibandingkan dengan tahun lalu hanya bisa menjaring sekitar 15 ribu pemain. Namun kali ini pemain yang sudah mendaftar sudah ada 157.661. bahkan hal menarik lainnya Piala Presiden Esport 2020 ini tidak hanya pemain esports dari Indonesia saja namun ada peserta lain dari Negara tetangga. “Nanti di Final Indonesia akan melawan Negara ASEAN seperti Kamboja, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Jadi nanti akan menjadi Event Internasional “. Giring menambahkan.

Grand Final Piala Presiden Esport 2020 rencana awal akan di selenggarakan pada tanggal 1-2 Febuari 2020 tempatnya di ICE BSD, Tangerang.

Beberapa pecan jelang terjandinga grand final Indonesia Esports Premier League (IESPL) selaku pemerintah untuk penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020, sudah mengadakan kunjungan ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandia pada hari selasa (7/1/2020) siang hari WIB.

Dalam audensi tersebut Wishnutama selaluku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyoroti adanya potensi esport sebagai industry yang akan memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang. Tidak hanya itu saja bahkan hal tersebut pun akan berdampak pula pada industry pariwisata. Wisnhutama memberikan contoh atas penyelenggaran Piala Presiden Esports 2020 yang memiliki skala regional Asia Tenggara yang akan melibatkan tim-tim esports dari Negara-negara tetangga, maka hal ini akan mengihidupkan dari sisi pariwisata.

“kita bisa berkaca dari penyelenggaraan Asian Games 2018 kemarin, bahwa kita mampu menjadi tuan rumah kejuaraan olimpik berskala besar. saya melihat Piala Presiden Esport 2020 pun demikian. Bahwa kita mampu menyelenggarakan turnamen yang melibatkan Negara-negara lain dan berpotensi mendatangkan keuntungan dari sisi pariwisata” ujar Wisnhutama.

Ajang esport ini memiliki dampak baik bagi kemajuan bangsa Indonesia. Seperti yang sudah di tuturkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnhutama. Ekonomi Indonesia akan mulai tumbuh dari adanya turnamen Piala Presiden Esports 2020. Dari segi pariwisata pun Indonesia akan di kenal karena sudah mampu menciptakan kompetisi yang dihadiri oleh peserta dari Negara tetangga. Berarti ajang ini bukan ajang kecil biasa namun ajang terbesar.  Dengan adanya turnames esports setiap tahunnya di harapkan Indonesia bisa terus menjadi tuan rumah bagi turnamen wilayah asia tenggara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports