Connect with us

Dota 2

Gebrakan baru untuk Temukan Bakat Baru Dota 2, ELS Buat kompetisi Alas X FACTOR

Untuk bisa menjadi seorang pro player DOTA 2 memang harus diakui bukan sesuatu yang mudah, ada begitu banyak lika-liku  yang harus dilalu. Dan masing-masing atlet yang telah sukses di DOTA 2 tentunya juga memiliki cerita suksesnya masing-masing. Ada yang sukses setelah mereka bergabung dengan suatu komunitas online, ada pula yang sukses karena bakatnya terlihat saat melakukan sebuah turnamen dll.

Anda tentu tahu bukan, bahwa untuk bisa mengikuti kompetisi DOTA 2 maka Anda harus bergabung dengan sebuah tim. Akan tetapi untuk menentukan tim yang cocok juga bukan perkara mudah, bukan hanya tentang Anda yang cocok dengan mereka, namun juga tentang kecocokan yang akan dirasakan oleh mereka dengan Anda.

Bagi seorang pemain biasa menunjukkan bakat jelas bukan sesuatu yang mudah. Para pemain berbakat terkadang tidak bisa mengembangkan kemampuannya, dan tidak terekspos karena mereka kesulitan mencari tim untuk menyalurkan skill tersebut. Nah kini bagi Anda yang selama ini resah ingin menunjukan bakat agar bisa dilihat oleh para pelatih, kini ESL akan menjawab keresahan Anda tersebut.

Beberapa waktu lalu ESL membuat sebuah gebrakan cerdas dan kreativ untuk menjaring bakat-bakat baru DOTA 2 yang selama ini tidak terlihat di permukaan. Gebrakan cerdas yang dilakukan oleh ESL tersebut adalah melakukan pencarian bakat DOTA 2 dengan mengusung konsep ajang pencarian bakat X Factor. Hal tersebut mereka lakukan memang untuk melakukan promosi dan juga mencari bakat-bakat DOTA 2 yang selama ini terpendam agar bsia terlihat. Bagi pemenang dari event ini nantinya mereka akan berhak mendapatkan hadiah sebesar $240.000.

Dalam event ini pihak ESL DOTA 2 Academi telah melakukan kerjasama dengan dotabuff. Event ini mengusung program Reachm, dari sini seluruh pendafar akan melakukan audisi yang diusung dengan sistem matchmaking sehingga akan membuat ESL bisa melakukan pemantauan secara langsung bagaiamana permainan yang dilakukan oleh para peserta tersebut.

ESL menunjukkan keseriusan mereka dalam event ini, maka dari itu mereka juga menurunkan sederet nama kompeten untuk turut menjadi bagian dari event ini. Nama-nama pelatih yang nantinya akan menjadi perwakilan dari ESL menemukan bakat DOTA 2 adalah Jonathan “Loda” Berg, Lille Jimmy “DEMOn” Ho, Anders “Pajkatt” Olsson, dan juga Kim Dubu Doo-young. Nama-nama tersebut jelas bukan merupakan nama asing di permainan DOTA 2, mereka semua merupakan orang-orang yang telah kenyang pengalaman dalam kompetisi DOTA 2, entah sebagai seorang atlet maupun sebagai pelatih.

Nantinya akan ada 40 peserta yang kemudian diracik menjadi sebuah tim oleh keempat pelatih yang telah kami sebutkan diatas. Nantinya peserta yang berhasil menjadi yang terbaik dari Reach akan secara langsung diikut sertakan dalam ajang LA Major. Akan ada 8 tim yang telah berhasil memenuhi kriteria maka nantinya akan ditandingkan dihadapan penonton secara langsung, pemenangannya akan mendapatkan hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Kemudian untuk 4 tim yang telah berhasil menjadi tim terbaik, pihak ESL akan memberikan hadiah berhak mengikuti turnamen ESL One Birmingham Free for all di bulan Mei nanti.

ESL Academi ini jelas merupakan sebuah event yang sangat diminati oleh seluruh pemain DOTA 2 amatiran yang ada di seluruh dunia, akan tetapi sangat amat disayangkan karena event ini hanya mereka selenggarakan di region Amerika Utara dan juga Eropa saja, jadi untuk Anda yang ada di Indonesia kini masih harus bersabar menunggu ada EO yang berkenan mengadopsi event ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2