Connect with us

CS: GO

Gen G Amanan Posisi di Jonkoping Usai Juarai DreamHack Anaheim

Ajang DreamHack Anahemin beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan babak final, dalam acara tersebut Gen.G dan FURIA melakukan pertarungan amat sengit untuk memperebutkan posisi sebagai pemenang. Namun dalam persaingan yang berlangsung tersebut kemudian Gen.G mampu menaklukan seluruh babak dan mengamankan skor 2-0. Dengan hasil tersebut maka Gen.G berhak mendapatkan satu posisi untuk ajang DreamHack Master Jonkoping.

Sebenarnya skor 2-0 yang berhasil merek raih tersebut cukup mengejutkan untuk tim, Gen.G mengatakan bahwa ini lebih dari yang ekspektasikan. Kita semua tahu bahwa beberapa waktu laalu Gen.G merekrut salah satu atlet asal Indonesia yakni BnTet dan rupanya langkah yang mereka ambil tersebut sangatlah tepat, terbukti dengan torehan positif mereka dapatkan tersebut. Gen.G mengaku bahwa permainan yang mereka lakukan sejak awal didasari dengan prinsip nothing to lose, namun beruntung sejak babak awal perjalanan mereka sangat dimudahkan, terbukti dari babak group atas yang berhasil mereka lindas habis.

Dalam babak play-of Gen.G berhasil mengalahkan tim asal Brasil FURIA, di babak tersebut mereka sama sekali tak terkalahkan dan berhasil menaklukan 2 peta sekaligus. Karena keberhasilan tersebut kemudian mereka berhasil keluar sebagai juara dan berhak mendapatkan hadiah total $50.000,-

Meskipun telah menorehkan hasil yang positif dalam ajang DreamHack Anaheim namun Gen.G tidak selayaknya merasa berpuas diri begitu saja, karena turnamen tersebut hanyalah langkah awal. Sedangkan pertarungan yang sesungguhnya sebenarnya adalah DreamHack Master Jonkoping yang nantinya akan diselenggarakan pada bulan Juni 2020, sebelum ini Gen.G masih harus pula menghadapi ajang kualifikasi tertutup turnamen ESL One Rio North American Minor, pada bulan depan.

Dalam babak final ajang DreamHac Anaheim, FURA kala itu berhak menentukan peta terlebih dahulu dan kala itu mereka mengajukan Nuke sebagai peta pilihan. Meskipun peta tersebut adalah peta pilihan lawan namun kemudian Gen.G berhasil menguasai permainan dan mengambil alih kendali secara penuh.

Awalnya Gen. G bermain dengan sangat meyakinkan dan mengungguli  FURIA, namun ditengah perjalanan babak tersebut FURIA yang juga tidak ingin dikalahkan kemudian berhasil mengimbangi skor Gen.G sehingga membuta skor menjadi imbang 3-3. Akan tetapi skor imbang tersebut ternyata berhasil kembali dipatahkan oleh Gen.G yang menyadari bahwa FURIA memiliki celah sehingga Gen.G kembali mengalahkan tim asal Brasil tersebut.

Pada babak pertama yakni di Peta Nuke Gen.G unggul dengan skor yang cukup menjanjikan yakni 10-5. Akan tetapi FURIA yang jelas tidak ingin kalah begitu saja mencoba kembali bangkit dan mengambil alih kemenangan, namun ternyata upaya yang dilakukan FURIA tidaklah berjalan mulus karena Gen.G terus saja menggagalkan usaha mereka dan justru semakin mengukuhkan kemenangan.

Pada babak-babak selanjutnya tim Gen.G seperti pada babak awal, mereka seolah menjalani semua pertarungan dengan sangat santai tanpa menemui masalah berarti. Bahkan saat di babak tambahanpun FURIA masih terlihat lengah dan kuwalahan menghadapi Gen.G, sehingga membuat Gen.G berhasil memenangai 3 putaran dan satu putaran akhir. FURIA sama sekali tidak memiliki peluang kemenangan hingga babak akhir, dan harus merelakan gelar juara dibawa oleh Gen.G.

Karena gagal menjadi juara dalam turnamen tersebut maka FURIA juga harus merelakan kursi di ajang DreamHack Master Jonkoping. Namun meskipun demikian mereka tetap berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar $20.000. Sedang untuk  posisi ketiga diraih oleh Europe Complexity dan membawa pulang hadiah $10.000.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CS: GO