Connect with us

Esports

Hearthstone Elite Series Yang Dipersembahkan AKG Games Disambut Dengan Antusias

Pihak AKG Games mempersembahkan kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia. Dan kompetisi tersebut disambut dengan sangat antusias oleh para penggemar gamers di Indonesia. Tujuan AKG Games membuat kompetisi ini juga sebagai ajang silaturahmi game kartu digital keluaran Blizzard Entertaiment, karena selama ini memang cukup jarang ada even yang memberikan fasilitas berkumpulnya pecinta Hearthstone dalam sekala yang besar.

Kompetisi ini adalah sengaja dibuat konsep dibuka untuk umum oleh pihak AKG, sehingga membuat siapa saja bila melakukan kompetisi dengan sangat kompetitif. Para atlet lokal tidak perlu khawatir tidak akan berkembang, karena nyatanya diajang ini mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk para atlet lokal bisa menembus ajang Hearthstone Masters Pro.

Kabar baiknya Bali dipilih sebagai tempat diselenggarakannya ajang Hearthstone Elite Series kali ini, Dengan demikian ini merupakan kesempatan baik untuk Indonesia karena Indonesia bisa mengirimkan lebih dari satu perwakilan atau atlet. Perlu Anda ketahui bahwa ajang ini merupakan ajang internasional resmi dari Herathstone.

Sejak tanggal 20 Januari lalu babak kualifikasi telah dilaksanakan, dimana sistem yang digunakan adalah sistem terbuka sehingga ada ratusan player yang turut berkompetisi. Sistem terbuka memang sengaja dipilih oleh pihak penyelenggara karena mereka ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk seluruh player yang ingin berkompetisi.

Seluruh rangkaian kualifikasi sebenarnya telah diselesaikan pada tanggal 15 Februari lalu. Dan seluruh rangkaian tersebut memang dilaksanakan secara online, dengan demikian pemain bebas mengikuti pertandingan dimanapun asalkan waktunya sesuai dengan jadwal yang memang telah ditentukan.

Setelah melalui babak kualifikasi sebanyak 8 season, kini kompetisi Hearthstone telah masuk dalam babak group stage. Di fase ini hanya tersisa 32 player terbaik, dan seluruh pemain tersebut nantinya akan berebut dengan sengit memperebutkan posisi 8 besar. Setelah didapatkan 8 peserta terbaik maka mereka akan dipentaskan di babak final Elite Series Indonesia 2020.

Jika pada babak kualifikasi dilaksanakan secara online dan tidak disiarkan secara lansung, maka pada babak 32 besar ini pihak penyelenggara akan menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan yang berlangsung, meskipun sistem kualifiaksinya masih dilaksanakan secara online. Dengan demikian seluruh pemain yang telah masuk babak 32 besar kini harus menyetujui kontrank penayangan menggunakan webcam bersama pihak AKG Games selaku penyelenggara kompetisi. Dan menurut informasi yang diterbitkan oleh media-media katanya beberapa nama yang lolos ke babak tersebut adalah player papan atas Hearthstone Indonesia.

Secara resmi belum diketahui kapan tanggal pasti penyelenggaraan group stage akan berlangsung. Karena pihak AKG Games memang belum membuat pernyataanya secara resmi terkait hal ini. Namun menurut informasi yang beredar tanggal 11 Februari merupakan tanggal yang telah dijadwalkan untuk babak group stage. Dan babak grandfinal juga akan dilangsungkan peda bulan Februari.

Nantinya 4 pemenang di babak Grandfinal akan mendapatkan total uang sebesar 10 juta, sebenarnya nominal hadiah tersebut terhitung cukup kecil jika dibandingkan dengan hadiah-hadiah kompetisi esports yang lain. Bahkan para pemain yang menang dalam babak kualifikasi serta group stage juga tidak mendapatkan hadiah uang tunai.

Keempat pemenang babak grandfinal nantinya akan mendapatkan uang sebagai berikut : Juara 1 Rp 4 juta, juta kedua Rp 3 juta, juara ke 3 dan ke 4 mendapatkan 1,4 untuk masing-masing. Seluruh pemain yang telah berhasil memenangkan grandfinal akan mendapatkan undangan resmi ke ke Hearthstone Master Tour Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports