Connect with us

Arena of Valor

Ingin Jadi Tanker AOV? Ketahui Strategi Basicnya Disini!

Arena of Valor merupakan game MOBA yang pastinya dilengkapi dengan berbagai rola misalnya saja Tank. Tank sendiri punya tugas paling utama dalam menjaga Carry di dalam tim serta harus mencoba merusak bagaimana strategi permainan yang dilakukan musuh. Hal ini tentunya akan sangat berguna terutama kalau dilakukan pada saat team war yang sangat menentukan pertandingan.

Para player yang bermain sebagai Tank harus dapat menjadi penguasa arena dan memberikan ruang pada carry supaya bisa melakukan serangan terhadap tim musuh. Hal ini tentunya membuat posisi Tank dalam Arena of Valor sering disebut sebagai posisi yang gak berguna. Padalah kalau digunakan dengan baik, maka bisa dipakai sebagai perisai paling kuat dalam tim.

Saat ini telah banyak strategi yang digunakan oleh pemain Tank dalam Arena of Valor. Tentu saja strategi ini wajib dipelajari dan digunakan supaya bisa menjadi tank paling kuat yang dapat mengubah jalannya pertandingan didalam tim dan membawa tim yang dibeli meraih kemenangan. Lalu bagaimana saja strategi yang dapat digunakan seorang Tanker Arena of Valor saat bermain?

Box and One

Box and One merupakan strategi yang lebih banyak dikenal pada permainan basket. Ternyata strategi ini juga bisa dipakai dalam Arena of Valor. Strategi ini sendiri merupakan dimana seorang hero tanker yang menjaga hero carry. Dimana harus mendeteksi dan menghalau segala macam gangguan yang dilakukan oleh musuh. Hal ini membuat tank harus selalu dekat dengan carry.

Hal ini terutama dalam posisi farm dimana gak boleh ada gangguan apalagi sampai tercuri oleh tim lain. Hal ini sendiri bisa dilakukan kurang lebih sampai hero Carry sudah memiliki damage cukup besar sehingga nantinya melakukan farm sudah semakin cepat.


Observer

Observer tidak lain dan tidak bukan adalah melihat pergerakan yang dilakukan musuh. Seorang tanker juga wajib melihat bagaimana jungler melakukan tugasnya. Nantinya harus bergerak dengan mobilitas bagus sehingga bisa mendeteksi musuh yang melakukan ganking. Jadinya hero yang kita jaga akan selamat, paling tidak hanya kita yang kena damage.

Memakai strategi Observer sendiri terbilang punya resiko sangat besar. Terutama karena hanya membantu melakukan farm dan melihat posisi musuh saja. Tentu saja tidak memiliki peluang cukup besar memiliki gold dan item. Akan sangat beresiko terutama kalau kena ganking dengan hero musuh yang banyak sekaligus. Bisa saja langsung mati. Maka dari itu untuk Observer, usahakan punya hero dengan mobilitas tinggi dan efek stun supaya bisa kabur.

Cut The Support

Sesuai namanya disini hero tank akan melakukan cutting atau penghentian bantuan dari hero tim lawan saat ada team fight. Tentunya hal ini akan membuat hero yang sudah terlanjur ikutan fight gak punya kesempatan banyak karena di gank oleh banyak hero kita. Lalu hero yang sudah dicegah tadi pun bisa ikutan di serang dan kemudian dibunuh.

Strategi ini sendiri usahakan memakai hero yang bisa memaksa pada Carry ataupun Support lawan mengurungkan niatnya ikutan membantu team fight. Nantinya juga harus bisa menarik perhatian supaya lebih menyerang kamu dari pada membantu temannya yang sedang sekarat. Strategi ini juga akan membuat peluang mati sangat besar, maka dari itu usahakan matinya gak terlalu cepat.

Bait and Run

Strategi ini sama saja seperti memancing kumpulan musuh untuk menyerangmu. Nantinya akan kamu pancing menuju tempat kamu bersembunyi supaya di ganking.

Itulah berbagai macam strategi tanker terbaik dalam Arena of Valor? Mau pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Arena of Valor