Connect with us

Esports

Inilah 2 Tim Esports Terkuat Di Indonesia! Yang Mana Jagoan Anda?

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini industri esports di indonesia sudah mulai ramai dan sangat terasa gairah perkembangannya. Bukan hanya karena mulai ramainya gema-game online berbagai genre yang muncul dan banyak penggemar, namun juga karena hadirnya berbagai macam perusahaan dan penggerak bisnis yang turut ambil andil dalam perkembangan esports di indonesia. Karena hal tersebut tidak heran jika kemudian ada banyak tim-tim esports yang mulai bermunculan di Indonesia.

Tim-tim esports Indonesia yang telah berdiri juga dibagi menjadi dua kategori, yakni tim amatir dan juga tim profesional. Untuk tim profesional jelas tujuan mereka adalah menjadi yang terbaik dengan memenangkan berbagai macam kejuaraan. Bukan hanya tingkat nasional namun juga tingkat Asia serta Internasional.


Saat ini telah hadir beberapa tim kompeten yang mampu mendapatkan predikat terbaik dengan menjuarai cabang-bang esports keahlian mereka, entah PUBG, AOV, Mobile Legends, AOV ataupun jenis game yang lainnya. Berbagai jenis games yang disebutkan tadi tentunya selalu mengadakan berbagai macam kejuaraan di berbagai tingkatan kejuaraan untuk mencari tim-tim terbaik
Pada artikel kali ini kami akan membahas 2 tim esports terbaik milik Indonesia. Kategori terbaik bisa mereka dapatkan karena jajaran pemain terbaik dan juga segudang prestasi yang telah berhasil dikumpulkan oleh tim.

Evos Esports

Bagi siapa saja penggemar esports di Indonesia rasanya pasti sudah sangat akrab dengan tim esports yang satu ini. Pasalnya tim yang memiliki berbagai macam divisi mulai dari mobile Lagends, PUBG, Free Fire, Call of Duty, Point Blank, dan juga AOV ini adalah tim yang sangat berprestasi. Selain memiliki jajaran tim di indonesia EVOS Esports rupanya juga memiliki tim yang bermarkas di Thailand. Dengan fakta tersebut bisa dikatakan bahwa EVOS Esports merupakan salah satu tim esports terbesar yang ada di Asia Tenggara.

Jajaran pemain yang dimiliki oleh EVOS Esports juga tidak main-main. Sebut saja salah satunya yang pernah memperkuat tim mereka adalah Jess No Limit sosok gamers yang sangat terkenal dengan keahliannya di game Mobile Legends. Dengan memiliki segudang pemain yang mumpuni jelas membuat EVOS Esports mampu menggondol berbagai macam trofi kejuaraan. Salah satu prestasi terbesar mereka adalah juara Mobile Legends M1 Bang Bang World Championships 2019.

Rex Regum Qeon (RRQ)

RRQ adalah tim esports yang selama ini selalu disanding-sandingkan dengan EVOS ESports. Pasalnya mereka selalu disebut sebagai 2 tim esports raksasa Indonesia dan selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik. RRQ Sendiri didirikan pada tahun 2013 lalu, menjadi salah satu tim esports tertua di Indonesia wajar jika tim ini menjadi yang paling unggul dalam urusan pengalaman juga dibandingkan tim esports lainnya. RRQ juga menjadi tim esports yang memiliki divisi Dota 2 terkuat di Indonesia, mereka bahkan kerap bersaing di kancah Internasional.

Meski awalnya hanya memiliki divisi Dota 2, namun dikarenakan tren esports terus berkembang dan menghadirkan beberapa game baru seperti Mobile legends dan juga PUBG Mobile maka RRQ kemudian juga turut membentuk divisi game tersebut. Kredibilitas yang dimiliki RRQ menang tidak bisa lagi diragukan, tak hanya unggul dalam divisi Dota 2, mereka juga berhasil membuktikan diri dengan menjuarai berbagai ajang didivisi lain seperti Mobile Legends Profesional League Season 2.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports