Connect with us

Esports

Inilah Alasan Mengapa Game eSports Selalu Mendapatkan Maintenance

Setiap game eSports pasti akan selalu mengalami yang namanya maintenance, terkadang hal ini dilakukan setiap satu bulan sekali. Saat dilakukan update ini tidak jarang para player merasa jengkel karena tidak sabar menunggu update yang tengah dilakukan, karena saat proses ini dilakukan maka server game akan ditutup untuk sementara, dan player tidak bisa memainkan game kesayangan mereka tersebut.

Lalu kini pertanyaanya adalah mengapa melakukan maintenance pada game eSports sangat penting? Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, pada artikel kali ini kami secara khusus akan membahas tentang alasan tersebut. Silahkan simak artikal ini hingga selesai jika Anda ingin mengetahui alasannya ya.

  • Untuk Meningkatkan Performa Game

Salah atau alasan mengapa melakukan maintenance game eSports sangat penting adalah berkaitan dengan perfoma yang akan dimiliki oleh game tersebut. Jadi saat maintenance dilakukan oleh pihak pengembang, maka mereka akan menambahkan program atau yang lainnya untuk mendukung peningkatan performa game.

Peningkatan performa game tentunya sangat penting, karena hal ini berkaitan erat dengan kenyamanan yang akan dirasakan oleh player dalam menjalankan game tersebut. Saat performa meningkat maka Anda tidak akan mengalami masalah-maslah seperti lagi atau yang lainnya.

  • Untuk Kepentingan Peningkatan Anti Cheat

Hal kedua ini merupakan alasan yang pasti, hampir seluruh pengembang game pasti akan melakukan maintenance guna menjaga keamanan mereka dari para cheater. Kita tahu bahwa kehadiran cheater sangat merugikan, baik untuk player lain maupun pihak pengembang. Karenanya meningkatkan keamanan untuk membasmi para cheater harus rutin dilakukan.

Saat maintenance dilakukan biasanya pihak pengembang juga akan meningkatkan keamanan sistem untuk mendeteksi keberadaan cheater secara otomatis. Sehingga jika ada user yang dicurigai sebagai cheater nantinya secara otomatis akan langsung di banned.

  • Untuk Update dan Event Baru

Seringkali pihak pengembang melakukan maintenance adalah untuk menghadirkan beberapa hal baru. Jika maintenance dengan alasan yang satu ini tentu saja para player akan merasa tidak sabar dan bahagia. Di maintenance biasanya akan dilakukan perbaruan entah untuk event, hero, maupun item-item lainnya.

Update perlu dilakukan agar tetap menjaga kenyamanan para player dalam memainkan game. Jika memainkan game yang tidak ada inovasinya tentu saja player akan cepat merasa bosan, karenanya pihak pengembang mengusahakan selalu membuat update event terbaru dan menarik, selain itu juga memperbarui hero-hero yang telah ada sehingga dapat dimainkan dengan sensasi yang lebih segar dan berbeda. Semakin banyak event yang diadakan oleh suatu game maka semakin banyak pula player yang akan tertarik untuk memainkan game tersebut, bisa dikatakan bahwa ini merupakan salah satu trik pemasaran dari pihak pengembang.

Maintenance memang pasti akan sering dilakukan baik untuk game yang menggunakan platform PC maupun Mobile. Untuk semua gem yang memiliki basis online rasanya memang mustahil jika tidak mengalami yang namanya maintennace. Pasalnya seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa maintenance memiliki kegunaan yang sangat penting, baik untuk pihak pengembang maupun para player itu sendiri.

Nah setelah anda mengetahui apa saja alasan mengapa setiap game online atau agem esports kerap dilakukan maintennace, maka kini jika Anda mendapati server game sedang ditutup karena maintenance sebaiknya Anda bersikap sabar dan jangan marah-marah.

Sekian informasi tentang pentingnya maintenance game Esports kali ini, semoga informasi ini menambah pengetahuan sobat gamers semua ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports