Connect with us

Uncategorized

Inilah Cara Agar Anda Bisa Menjadi Gamers Profesional

Saat ini profesi sebagai atlet esports atau gamers profesional memang tengah naik daun dikalangan anak-anak milenial. Bagaimana tidak berbagai macam turnamen epsorts kini berlomba-lomba memberikan hadiah total yang jumlahnya sangat banyak untuk para atlet yang bisa memenangkan kompetisi. Selain itu biasanya atlet-atlet tersebut setelah berhasil membawa timnya menjuarai event akan bisa  terkenal. Hal itu membuat banyak kaum milenial merasa amat tertarik untuk menekuni profesi sebagai pemain esports profesional.

Kian hari keberadaan esports di indonesia kian diterima dengan baik, hal itu membuat berbagai perusahaan pengembang esports berlomba-lomba untuk menajdi yang terbaik. Mereka mulai aktif membuat berbagai macam event esports, melakukan update aplikasi dan lain sebagainya. Dengan demikian pulan makin banyak orang yang tadinya tidak tertarik untuk berkenalan dengan esports kini justru menekuninya.

Nah buat Anda kamu milenial yang saat ini memiliki cita-cta untuk menjadi pro player game favorit Anda, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih Game Yang Anda Senangi

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi pemain esports profesional adalah menentukan game apa yang ingina nda tekuni. Kita tahu bahwa saat ini game esports memiliki jenis game yang sangat banyak, bukan hanya tema game yang banyak namun juga dalam satu tema terdapat banyak jenis. Misalnya dalam game battle royale saja Anda akan menemukan beberapa jenis game seperti call of Duty, PUBG, ataupun Free Fire.

Anda bisa menentukan game mana yang menjadi favorit Anda atau yang Anda paling gemari, dari situ cobalah untuk menekuninya sehingga Anda bisa sangat mahir dan mampu bersaing dengan para player lain. Pilihan keduanya adalah Anda bisa memilih jenis game yang saat ini tengah populer, karena dengan memilih jenis game yang saru ini Anda akan bisa mendapatkan banyak kesempatan mengikuti banyak turnamen.

  • Siapkan Peralatan Yang Dibutuhkan

Hal kedua yang harus Anda lakukan untuk bisa menjadi pro player adalah menyiapkan segala yang butuhkan. Dalam menyiapkan peralatan yang butuhkan ini Anda harus benar-benar memilih peralatan yang yang mumpuni, misalnya seperti mouse yang nyaman, PC yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan game yang Anda mainkan. Intinya pilih semua peralatan yang memang membuat Anda nyaman.

  • Rajin Melakukan latihan

Tidak bisa dielakan lagi bahwa faktor yang satu ini adalah satu kunci nyata seseorang yang memiliki cita-cita untuk menjadi pro player, semakin banyak waktu yang digunakan untuk berlatih maka semakin banyak pula pengalaman dan pelajaran yang dimiliki oleh seorang pemain. Hal ini kemudian membuat seseorang memiliki tingkat penyelesaian masalah lebih matang dari hari ke hari. Sehingga menaklukan musuh sudah lagi bukan hal berat bagi mereka.

  • Bergabung Dengan Komunitas

Bergabung dengan komunitas adalah satu langkah baik yang harus Anda lakukan jika Anda ingin menjadi seorang pemain game online profesional. Pasalnya dari komunitas ini Anda akan mendapatkan banyak sekali wawasan, mulai dari tutorial memainkan sebuah game, atau tips dan trik seputar permainan. Selain itu dari forum ini Anda juga akan menemukan banyak informasi tentang turnamen yang bisa diikuti.

  • Temukan/Bentuk Sebuah Tim

Jika Anda ingin berkompetisi di kancah profesional maka mau tidak mau Anda harus memiliki tim yang mampu memiliki keprofesionalan. Dengan tim yang mumpuni ini nantinya Anda akan bisa mengikuti berbagai macam turnamen, mulai dari regional bahkan hingga yang sangat bergengsi kelas nasional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized