Connect with us

Esports

Inilah Deretan 3 Pesepakbola Internasional Eropa Yang Memiliki Tim Esportsnya Sendiri

Sepakbola adalah salah satu olahraga yang memiliki peminat paling banyak di dunia, dengan demikian tidak heran jika beberapa pemain yang berkiprah di Internasional kemudian menjadi sangat terkenal. Di era Esports seperti saat ini ternyata beberapa pemain sepakbola kelas internasional yang berkiprah di Eropa juga turut terjun langsung dan membentuk sebuah tim esports. Jika mengingat partisipasi dari para pemain sepak bola internasional dalam 2 tahun terakhir maka sudah tercatat 3 nama pemain  yang ambil andil dalam ranah esports.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ranah bisnis esports memang sangat menjanjikan dan berkembang pesat, dengan demikian tidak heran jika berbagai macam olahraga tradisional kini juga mulai membentuk tim esportsnya masing-amsing. Jenis esports yang mereka pilih terkadang juga tidak selalu sesuai dengan background olahraga tersebut, bahkan tidak jarang mereka memilih untuk membentuk tim esports Dota 2. Salah satu tim sepak bola Eropa yakni Paris Saint Germain membentuk tim Dota 2 yang mereka beri nama PSG.LGD. Tim tersebut bermarkas di tiongkok.

Sebenarnya selain dari ranah sepakbola di beberapa ranah olahraga lainnya seperti basket juga membentuk tim esportsnya. Akan tetapi di ranah sepakbola Eropa saat ini esports memang menjadi salah satu hal yang sangat diminati. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa pemain internasional yang juga ikut membuat tim esports. Mesut Ozil adalah salah satu pemain international kedua yang membuat tim esports, nama dari tim esports yang ia buat adalah M10 Esports dan dibentuk pada tahun 2018 lalu.

Salah satu pemain andalan milik Arsenal tersebut pada tahun 2018 memang sudah tidak bermain untuk timnas Jerman. Dengan demikian ia memutuskan untuk mencari kesibukan baru yang menguntungkan, dengan demikian kala itu ia melihat bisnis esports sebagai salah satu hal yang menjanjikan. Dan kemudian dia menciptakan M10 Esports.

Berbeda dengan klub sepakbola seperti PSG yang pastinya memiliki tim esports yang ranahnya pasti besar, namun ozil yang berangkat secara individu tentunya tidak akan memiliki tim sebesar milik PSG. Ozil kala itu membentuk tim FIFA 18, yang diajukan untuk mengikuti ajang eWorld Cupp London. Dari hari ke hari tim esports milik Ozil terus berkembang, bahkan tidak hanya membentuk tim FIFA saja namun ia juga memiliki tim Fortnite.

Pada awal tahun 2020 di bulan Januari lalu pemain sepak bola lainnya yakni Griezmann juga mengikuti kiprah Ozil dengan membentuk tim esports. Sosok Griezman sejak dulu memang dikenal sangat menggemari permainan esports, maka tidak heran jika akhirnya ia memutuskan untuk membentuk timnya sendiri yang kemudian ia beri nama Grizi Esports. Tidak main-main tim besutan Griezman hingga saat ini memiliki tim yang telah ikut berkompetisi dalam berbagai gelaran esports populer dunia.  

Setelah Griezmann membentuk timnya, kemudian Gareth bale juga menyusul membentuk tim esportsnya sendiri dimana tim tersebut ia beri nama Elleven Esports. Namun dalam membentuk tim esports ini Bale tidak melakukannya sendiri ia menggandeng 38 entertaiment sebagai pihak profesional vendor esports.

Karena baru dibentuk dalam beberapa waktu kemarin tidak heran jika sejauh ini tim Bale hanya memiliki tim FIFA 20 saja. Akan tetapi Bale mengungkapkan bahwa kedepannya Eleven Esports tidak akan hanya fokus pada FIFA 20 saja, melainkan akan membentuk tim untuk mengikuti berbagai macam kompetisi esports lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports