Connect with us

Arena of Valor

Jadi Jungler di Arena of Valor? Ikuti Trik Berikut Supaya Efektif!

Dalam permainan MOBA seperti Arena of Valor, pastinya akan dilengkapi dengan berbagai macam rome yang masing-masingnya punya kemampuan dan tugas sendiri-sendiri. Karena hal inilah kemudian banyak role yang memiliki tugas khusus saat bermain dalam permainan. Kalau bermain sesuai dengan role, pastinya kemungkinan menang tim yang dibelangan bisa semakin besar.

Salah satu rola dalam Arena of Valor yang sering dimainkan yaitu jungler. Memang role satu ini juga sering direbutkan oleh para pemain. Umumnya jenis hero yang digunakan sebagai jungler dalam Arena of Valor yaitu hero assassin. Dimana mereka dilengkapi dengan mobilitas tinggi serta damage yang lumayan sakit walaupun match baru saja berlangsung.

Hero yang sering digunakan yaitu Butterfly dan Murad. Selain itu para jungler juga sering memakai Zephys, Ryoma, Zuka dan Airi. Kalau mau pakai archer mavam Lindis atau Violet juga bisa. Apalagi kecepatan serangan mereka juga besar. Menjadi seorang jungler sendiri bukan hany yang mudah dilakukan, ada beberapa hal penting supaya kamu bisa menjadi jungler yang hebat.

Apalagi jungle punya peran sebagai playmaker juga. Maka dari itulah kamu harus tahu kalau jungler sangat penting. Kalau gak tahu jadi jungler yang baik, maka bukannya membuat tim jadi menang tapi malahan jadi kalah dan jadi beban.

Hal pertama yang wajib diketahui adalah apa sebenernya tugas dari jungler. Disini kamu juga wajib memilih hero yang tepat supaya bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Umumnya pilihlah hero dengan damage yang sakit dan kecepatan serangan yang bagus. Untuk build itemnya tentu saja mode jungling dengan spell punish supaya proses jungling berjalan lancar.

Nantinya spell punish yang sudah digunakan bisa saja diupdate lagi jadi frostbite dimana bukan hanya membuat farming cepat tapi juga punya efek stun pada musuh. Kalau perlu pakai juga item arcana yang cocok sama hero yang sedang kamu pakai sebagai jungler tersebut.


Selanjutnya kamu harus bisa selalu fokus melakukan farming pada early game. Hal ini tentunya karena yang namanya jungler tidak memiliki peran melindungi lane pada awalnya. Maka dari itulah pada early game sangat ditekankan untuk bisa langsung farming cepat sehingga gold yang diperoleh banyak dan bisa langsung beli item yang diinginkan.

Usahakan saat baru mulai, maka langsung menuju ke hunting creep dimana akan ada pila satu jalurnya. Kamu bisa mengambil creep yang paling jauh terlebih dahulu sebelum kemudian menuju ke creep yang lebih dekat ke lane kamu. Kalau sudah dilakukan, maka kamu bisa memutuskan sendiri apakah mau membantu team fight atau mencoba mencuri jungle musuh.

Lalu trik lainnya yaitu kamu harus peka terhadap keadaan permainan. Walaupun namanya jungler, bukan berarti hanya berada di hutan saja. Akan tetapi kalau ada keadaan dimana musuh sedang berrada di posisi terlalu depan, maka ini kesempatan kita menyerangnya. Ini juga bisa menjadi kesemoatan bagi kita sebagai jungler untuk mencuri kill dari hero lawan.

Kamu juga harus delalu siap siapa tahu ada hero rekan kamu yang kena gank sehingga membutuhkan bantuan. Jangan kupa untuk selalu membantu satu sama lain karena ini merupakan permainan tim. Jungler memang harus selalau tahu kapan waktu yang tepat buat melakukan farming ataupun membantu tim yang sedang fight dengan baik.

Menjadi jungler juga mengharuskan kamu naik level lebih cepat dari siapapun, jadinya untuk melakukan kill lebih mudah. Lalu yang wajib diketahui selanjutnya, bahwa jungler itu sering jadi buruan musuh. Jadi saat jungling lagi, minta observator untuk jagain kamu.

Itulah berbagai macam trik terbaik supaya kamu bisa jadi jungler paling efektif di Arena of Valor. Coba sekarang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Arena of Valor