Connect with us

PUBG

Karena Virus Corona Tancent Games Umumkan Penundaan Perilisan PUBG Mobile Versi 0.17.0

Beberapa minggu lalu Virus Corona tiba-tiba muncul dan meresahkan masyarakat Dunia.Virus mematikan yang hingga saat ini belum ditemukan obat atau vaksinnya tersebut membuat banyak korban meninggal berjatuhan. Menurut data terakhir yang didapatkan korban meninggal karena virus Corona telah mencapai lebih dari seribu orang. Daerah China yang merupakan negara pertama asal mula penyakit ini hingga saat ini masih menutup berbagai akses umum dan sulit melakukan pergerakan dalam berbagai bidang, hal tersebut yang kemudian membuat berbagai aspek terpengaruhi perkembangannya, mulai dari segi ekonomi, pariwisata, bahkan juga esports.

Dalam dunia esports sendiri telah ada beberapa event yang tercatat diundur dikarenakan kehadiran virus Corona ini. Beberapa diantaranya adalah Dibatalkannya MWC, dan ditundanya PUBG Global Series , dan kini yang juga terkena imbas Virus Corona adalah penundaan perilisan versi terbaru PUBG Mobile (0.17.0). Kabar ini tentunya menjadi satu kabar yang cukup mengecewakan para penggemar, pasalnya tidak sedikit penggemar PUBG Mobile yang menunggu update versi 0.17.0 ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak Virus Corona hadir ada berbagai pihak yang merasa panik dan melakukan antisipasi. Bukan hanya berbagai perusahaan di  Tiongkok namun juga berbagai perusahaan yang ada di luar negeri.  Industi esports juga jelas menjadi bagian dari sekian banyak idnustri yang dirugikan oleh virus Corona. Salah satu industri esports yang merasakan dampak tersebut adalah pihak PUBG, belum lama ini mereka mengumumkan bahwa turnamen PUBG Global Series yang akan dilaksanakan di Berlin resmi dibatalkan, mereka khawatir akan penyebaran virus Corona.

Masih kecewa dengan kabar tentang pembatalan turnamen PUBG Global Series kini Tancent selaku pihak pengembang PUBG Mobile kembali hadir dan memberikan kabar yang kurang menyenangkan bagi para penggemar. Kabar tersebut adalah terkait penundaan jadwal rilis versi terbaru PUBG Mobile (0.17.0), penundaan tersebut harus dilakukan karena proses persiapan yang dilakukan oleh pihak pengembang memang belum rampung. Dikarenakan saat terjadi wabah virus Corona para karyawan Tancent games berhenti melakukan pekerjaanya. Tak bisa dipungkiri bahwa Tiongak merupakan satu wilayah yang sangat dihantui oleh virus ini.

Dalam pernyataanya pihak Tancent Games mengatakan bahwa sebenarnya mereka telah melakukan persiapan update 0.17.0 ini sejak mereka selesai merilis versi sebelumnya yakni 0.16.5, akan tetapi dikarenakan hadirnya virus yang tidak terduga ini mau tidak mau pekerjaan yang mereka lakukan juga tidak bisa selesai sebagaimana seharusnya.


“Sebenarnya persiapan perilisan 0.17.0 telah kami lakukan sejak kami usai meluncurkan versi 0.16.5. Akan tetapi dikarenakan Virus Corona saat ini juga telah menjadi masalah Internasional maka pengembangan update terbaru tersebut juga turut terganggu” tutur pihak tancent dalam postingan resmi yang mereka lakukan.

Mualnya versi terbaru PUBG Mobile 0.17.0 ini akan dirilis pada akhir bulan Februari. Akan tetapi karena masalah yang disebutkan diatas maka mau tidak mau mereka harus menunda hingga bulan Maret mendatang.

Setelah ini semoga pengerjaan pengembangan versi terbaru PUBG Mobile bisa tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya dan selancar mungkin. Sehingga para penggemar PUBG Mobile diseluruh penjuru dunia bisa mengobati rasa penasarannya terhadap versi terbaru PUBG Mobile yang akan di update ini.

Virus Coronya untuk pertama kali ditemukan di daerah Wuhan, China. Dan gejala penyakit ini mirip seperti orang yang terserang Flue dan sesak nafas. Berbahayanya karena virus ini hingga kini masih belum ditemukan obatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in PUBG