Connect with us

Free Fire

Keren, Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Kejuaran Free Fire Tingkat Dunia!

Ree Fire Champions Cup 2020 yang merupakan turnamen game battle royale Free Fire tingkat dunia akan segera dihelat. Dan tahukah Anda bahwa kali ini Garena menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut. Tentu saja ini adalah kabar baik dan sudah seharusnya disambut baik oleh seluruh pecinta esports tanah air khususnya penggemar game Free Fire.

Sebuah turnamen tingkat internasional tersebut nantinya akan mempersiapkan hadiah total sebesar Rp 8,18 miliar. Dan tentu saja beberapa wilayah dari berbagai belahan dunia akan menjadi tamu kehormatan untuk mengikuti turnamen ini di Indonesia, beberapa wilayah tersebut adalah area regional Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Bisa dipastikan bahwa pertandingan Free Fire ini akan sangat seru tidak bisa dihindari seluruh tim pasti akan bersaing ketat memperebutkan gelar sebagai tim free fire terbaik dan membawa pulang uang miliaran rupiah sebagai hadiah tambahannya.

Persaingan ketat dan seru pasti akan membuat para penggemar game Free Fire tidak bisa untuk tidak menyaksikan turnamen ini. Ketegangan tinggi biasanya akan sangat dipengaruhi oleh gengsi yang masing-masing dibawa oleh tim dari regionalnya. Kerja keras dan gengsi tinggi akan membuat turnamen yang mulai digelar pada tanggal 19 April 2020 ini berlangsung dengan sangat seru serta layak untuk dinantikan.

Untuk bisa mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Garena ini maka para tim akan terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat regional terlebih dahulu. Setelah mereka menang barulah tim-tim tersebut boleh mengikuti pertandingan utama yang diselenggarakan di Indonesia.

Mungkin Anda juga menjadi salah satu orang yang penasaran mengapa Indonesia dipercaya oleh pihak Garena sebagai tuan rumah? Hal tersebut dijawab secara langsung oleh direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Sales. Menurut sang direktur hal tersebut dikarenakan adanya perkembangan game Free Fire di Indonesia yang snagat tinggi. Bahkan Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain tertinggi di dunia.

 “Untuk memilih salah satu negara yang menjadi tuan rumah, tentu ada banyak pertimbangan. Salah satu hal yang dilihat pertama kali adalah market yang besar. Dalam hal ini, Indonesia mempunyai jumlah pasar yang besar. Di sisi lain, prestasi esports Indonesia juga tidak mengecewakan,” tutur Hans Kurniadi Saleh.

Sebagai informasi harus Anda ketahui bahwa selain Indonesia ada beberapa negara lainnya yang juga turut diajukan sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan event Free Fire Cup 2020. Dan beberapa negara tersebut adalah Rusia, Brazil, Filipina, dan juga Vietnam.Akan tetapi dari sekian banyak negara yang diusulkan Indonesia akhirnya mendapatkan suara terbanyak untuk menyelenggarakan event internasional ini.

Sebenarnya Indonesia bukanlah negara Asia Tenggara pertama yang dipercayai untuk menjadi tuan rumah event esports tingkat dunia. Pada tahun 2019 lalu Thailand juga dipercaya untuk melangsungkan acara Free Fire World Cup 2019, dan mereka memilih Kota Bangkok sebagai tempat diselenggarakannya acara.

Dari sisi pemerintahan Indonesia mereka menyuarakan dukungannya secara penuh untuk acara ini. Pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif menyampaikan antusiasme mereka dan menyambut event yang dunai memiliki nilai positif, terlebih ini merupakan event tingkat dunia. Pihak pemerintah juga menyampaikan harapan mereka agar event ini untuk kedepannya bisa berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan.

Selain dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pihak Kemenpora melalui Gatot S Dewa Broto juga menyampaikan dukungannya secara penuh. Beliau juga berharap bahwa event tingkat dunia tersebut untuk kedepannya bisa digelar dengan sukses, meriah serta tanpa halangan berarti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Free Fire