Connect with us

Esports

LaLiga dan F1 Terpaksa Ditunda Karena COVID-19, Turnamen Esport Jadi Pengganti

Kompetisi esports dalam bentuk virtual kelak akan anda saksikan, pasalanya LaLiga dan seri balap F1 tepat pada hari Jumat (20/3/2020) mengumumkan rencana untuk menggelar pertandingan esports, jadwal ini sengaja dibuat untuk mengisi kekosongan karena banyaknyagaenda kompetisi yang molor. Dua liga sekaligus sobat gamers akan menyaksikannya secara virtual.

Dibalik layar La Liga Santander sebagai pendukung utama bergerak di media social untuk mempopulerkan hastag #LaLigaSantanderChallenge tentunya diberbagai jejaring social. Ibai LIanos gamers terkenal yang memiliki darah Spanyol ini memviralkan pula dibarengi dengan challenge yang mana mengundang klub LaLiga untuk ikut serta dalam pertandingan daring permainan FIFA 20 EA Sports.

COVID-19 yang sedang mewabah menjadi alasan kompetisi LaLiga musim 2019-2020 ditangguhkan sampai waktu yang tidak ditentukan. Menyuguhkan dalam platform yang berbeda LaLiga Santander ini diharapkan menjadi hiburan bagi para penggemar sekalian. Tetap menghibur dan dapat menonton tim unggulan mereka yang akan bertarung di layar kaca.

Dalam cuitannya, LIanos menulis tantangan ini dari awal pecan yang lalu. Para pemain LaLiga pun sudah mengikuti alur pendaftaran dari turnamen esports online tersebut. LIanos nantinya akan mempersembahkan pertandingan-pertandingannya secara free lewat saluran Twitch-nya.

Kompetisi LaLiga berganti nama menjadi eLaLiga Santander semenjak diumumkan pada hari Jumat kemarin. LIanos akan melangsungkan streaming dan tentunya akan dibantu oleh tim eLaLiga Santander mengatur segala kebutuhan mengenai streaming. LVP ditunjuk menjadi operator resmi eLaLiga Santander yang akan memanage secara teknis acara tersebut.

Pertandingan yang disuguhkan dalam bentuk berbeda akan tetap bisa dinikmati walopun berupa game. Sebanyak 19 pemain ikut serta dalam turnamen LaLiga dan akan menampilkan pertandingan dengan jangka waktu 18 menit. Sergi Roberto, Marco Asensio, Marcos Llorente adalah nama-nama yang ikut serta dalam permainan.

Kamis, (19/3/2020) Drawing sudah dilaksanakan. Hari Jum’at malam sudah digelar pertandingan awal. Tentunya eLaLiga Santander ini segera berlanjut pada Sabtu dan Minggu malam waktu setempat. Selain itu para penggemar di dorong pula untuk menyumbang ke UNICEF dalam upaya untuk membantu mencegah penyerangan virus COVID-19.

Disudut lain seri Esports Virtual Grand Prix akan hadir untuk F1 tersendiri. Dan akan menyuguhkan driver bintang yang dinantikan oleh para penggemar saat ini. kenapa digelar secara virtual, pasalnya keputusan ini memang sengaja digelar mengingat COVID-19 yang sedang menyerang berbagai belahan Negara di dunia ini. memang sangat disayangkan balapan pertama di tahun 2020 tidak akan digelar sampai bulan Juni yang akan datang.

Balapan virtual ini menjadi rencana F1 untuk menggantikan setiap Grand Prix yang molor karena wabah. Akan dimulai di akhir pecan ini, Esports Virtual GP akan digelar dengan GP Bahrain tepat hari minggu. Para penggemar akan menikmati pengganti GP menjadi perlombaan virtuak disetiap akhir pekan selanjutnya.

Perlombaan virtual ini akan dilaksanakan hingga bulan dan tentunya akan diperpanjang jika keadaan masih belum memungkinkan. Jangan khawatir pembalap jagoan anda pun akan mengikuti perlombaan secara online yang akan dilaksanakan melalui sistem siaran langsung dimulai pada Senin (23/3/2020) pukul 03.00 dinihari WIB. Anda bisa menyaksikan siaran F1 dalam seri apapun di YouTube, Twitch dan Facebook.

Jadi, untuk para penggemar jangan khawatir lagi karena LaLiga akan tetap hadir meskipun secara virtual begitupula dengan F1 2020. Dengan demikian social distancing yang anda lakukan akan lebih terisi kekosongannya dengan siaran langsung lomba esports online tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports