Connect with us

Mobile Legend

Martis Hero Saingan Berat Alucard di MLBB

Alucard vs Martis

Patch 1.2.52 yang dirilis Monton pada 2018 lalu menjadi momen pertama munculnya hero Mobile Legends Bang Bang, yaitu Martis. Dia adalah Hero dengan role sebagai figther. Sejak kehadiran hero ini peminat Alucard menjadi berkurang. Martis mendapatkan julukan sebagai “Mighty Ashura King” yang benar-benar menjadi pesaing bagi Alucard.

Dilansir dari situs Kincir dan GGWP.id, Menurut cerita dalam game, Martis adalah keturunan dari bangsa Shura. Kemudian dirinya mendapatkan gelar “Raja”, karena berhasil mengalahkan ribuan musuh bangsanya. Martis mempunyai ambisi untuk menjadi seorang petarung paling kuat di dunia dimana itu menjadi kelebihannya.

Alucard MLBB

Sebelumnya kemunculannya secara global, Martis sempat menghebohkan advanced server. Awalanya, banyak pemain yang menyangka dia akan muncul dengan nama Asura. Namun akhirnya perkiraan tersebut salah. Bahkan tampilannya berubah dengan drastis dari versi beta dan pada saat diliris.

Perubahan yang paling terlihat ialah pedang yang dipegangnya. Pada bocoran awalnya Martis diperlihatkan dengan pedang berukuran besar. Tetapi akhirnya dia hanya menggunakan dua pedang kecil.

Sepasang pedang yang digunakan oleh Martis mempunyai nama yaitu Ashura’s Theeth. Kekuatan pedang ini berasal dari ambisi pemilikinya untuk terus mendapatkan kemenangan. Jika dilihat, senjatap edang ini membuat Martis jadi terlihat seperti hero Lapu-Lapu atau Alucard.

Persamaan ketiganya adalah sama-sama menggunakan pedang sebagai senjata andalannya. Itu juga merupakan alasan sejak awal kemunculan ke permainan digadang-gadang sebagai pesaing Alucard. Akan tetapi, ada sebuah keahlihan yang membedakan Martis dengan hero lain di Mobile Legends Bang Bang.

Meski dikenalkan sebagai hero tipe Fighter, tetapi sebenarnya Martis adalah hero dengan spesialis reap/burst yang menghasilkan kerusakan. Kemudian dia juga bisa diandalkan dalam petarungan jarak dekat, karena skill dan serang-serangannya begitu mematikan. Skill yang dimiliki oleh Martis memiliki damage yang besar.

Kelemahan Martis ialah tidak memiliki skill pasif yang luar biasa. Dia hanya bisa meningkatkan kecepatan saat melakukan serangan dimana efek ini tidak begitu digunakan pada awal permainan. Namun setelah permainan memasuki fase pertengahan maka skill pasif ini sangat berguna.

Dengan kemampuan Martis yang dipadukan dengan item yang tepat, maka attack speed dari Alucard sekalipun tidak bisa mengalahkan Martis. Kemampuan ini sangat mirip dengan skill terakhir Alucard, yaitu Fission Wave.

Kesamaan skill pasif kedua hero ini adalah pada efeknya terhadap basic stats. Perbedaannya adalah Skill yang dimiliki Martis dapat menghasilkan attack speed sedangkan Alucard menghasilkan lifesteal. Tentu kedua skill pasif hero ini memiliki keuntungan tersendiri tergantung strategi main masing-masing.

Masa berlalu attack speed dari Martis adalah selama 4 detik. Waktu yang cukup lama untuk menghadapi situasi darurat terutama ketiak skill lain masih dalam keadaan cooldown. Salah satu kelemahan skill yang dimiliki oleh Alucard ialah waktu cooldown yang lumayan lama, termasuk 36 detik untuk menunggu skill terakhir dari Martis.

Tiga skill Martis layak untuk diperhitungkan, namun juga harus berhati-hati ketika menggunakannya. Misalnya Ashura Aura, kemampuan ini bertipe Charge yang membuat hero sulit untuk lari saat terdesak. Namun sekali skill ini meledak, efek yang ditimbulkan ialah damage yang besar.

Lalu ada skill Mortal Coil yang membuat Martis akan menggunakan pedang kesayangannya sampai menghabisi musuh. Dampak kerusakan fisik yang ditimbulkan mencapai +90% dari total serangan fisik. Musuh yang terkena skill ini akan mengalami knockback dan berpotensi untuk diserang kembali setelah beberapa saat.

Kemampuan terakhir Martis ialah Decimate. Dampak kerusakan yang ditimbulkan mencapai 500(+100% total serangan fisik). Apabila ini digunakan kepada musuh yang memiliki HP kurang dari 50% maka akan terjadi true damage.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Mobile Legend