Connect with us

CS: GO

Masih Pemula? Ikuti Panduan Main CS:GO dari Pro Player Berikut!

Game tembak-tembakan merupakan salah satu jenis permainan yang paling banyak disukai. Hal ini sendiri dikarenakan pada dasarnya Battle Royal mudah disukai oleh pecinta game FPS yang gak pernah surut. Salah satu jenis permainan tersebut adalah CS:GO. Bisa dibilang game yang sudah ada bahkan sejak tahun 200-an ini masih disukai oleh banyak player sampai saat ini.

Apalagi kepopulerannya sempat sangat meningkat terutama karena tum Indonesia yang berisikan Hansel Ferdinand atau Bntet dan Kevin Susanto atau xccurate berhasil menjadi juara pada kompetisi internasional. Game CS:GO ini sebenarnya menurut beberapa orang cukup mudah dimainkan, akan tetapi tetap membutuhkan skill terbaik kalau mau berada pada level kompetitif sepertu turnamen.

Kalau kalian saat ini sedang tertarik menjadi pemain CS:GO profesional, maka wajib tahu berbagai hal mengenainya. Tentu saja akan sangat penting diketahui apalagi kalau kamu merupakan player CS:GO pemula. Lalu apa sajakah panduan tersebut? Ayo kita cari tahu selengkapnya!

Untuk hal pertama yang wajib diketahui dalam CS:GO yaitu mengenai jenis senjatanya. Pada gam en ini sendiri akan dilengkapi dengan senjata yang punya kelebihan dan kekurangan. Bisa dibilang memang semua senjata di dalam CS:GO tidaklah sempurna. Maka dari itu penting buat kamu ketahui. Misalnya saja untuk pemula, maka bisa memakai senjata SMG. Selain itu kalau gak mau berhadapan dengan lawan secara langsung, maka bisa pakai AWP.

Kamu juga bisa memakai Rifle terutama kalau bisa mengatur recoil dengan benar. Tentunya gak hanya itu saja, akan tetapi nantinya juga wajib tahu cara dalam membeli senjata dengan baik. Tentunya karena dalam membeli suatu item ataupun senjata, didalam CS:GO akan dilengkapi dengan istilah Eco Buy, Full Buy, Force Buy sampai dengan Anti Buy.

Panduan selanjutnya yang wajib untuk dikuti yaitu mengenali map yang akan dimainkan. Dengan mengenali map, maka nantinya kita akan dapat mengetahui bagaimana spot yang bisa digunakan buat bersembunyi. Selain itu kita juga bisa mengetahui tentang lokasi bomb site A serta B, counter terrorist sampai dengan bas spawn. Nama lokasi tempat kita berada juga akan dapat diketahui dengan mudah.

Nantinya hal ini juga bakalan berguna terutama supaya dapat melakukan informasi mengenai tanda musuh. Untuk menyampaikan informasi seperti ini sendiri bisa dibilang merupakan hal yang sulit dilakukan. Maka dari itu kamu selalu harus mempelajari bagaimana teknik map supaya pas dipertandingan bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya kamu juga wajib memakai komunikasi dengan baik bersama tim. Tentu saja akan sangat penting terutama karena CS:GO juga merupakan permainan multiplayer. Informasi tentang keberadaan musuh akan sangat penting. Selain itu keberadaan jatuhnya C4, musuh yang lagi rush sampai dengan mengetahui sniper musuh juga wajib diwaspadai selalu.

Hal paling penting lainnya saat memainkan CS:GO yaitu armor dan utility. Hal ini sendiri akan sangat berguna terutama nantinya pas lagu deathmatch ataupun casual. Walaupun sebelumnya sudah dilengkapi dengan rumor dan utility, akan tetapi perlu juga yang dinamakan dengan membeli kedua hal tersebut. Terutama karena armor bisa mengurangi damage. Utility juga berguna buat menyerang ataupun melakukan pertahanan.


Terakhir yaitu jangan lupa selalu bersenang-senang. Tentu saja karena namanya saja game, pastinya jangan sampai membuat saat main CS:GO jadi stres. Walaupun bertemu teman yang kurang jagi atau cheater, harus tatap menjaga emosi dengan baik.

Itulah berbagai panduan buat para pemula yang mau main CS:GO! Pakai dan rasakan sendiri manfaatnya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CS: GO