Connect with us

PUBG

Menggandeng Entity Gaming, TSM Putuskan Terjun ke Dunia Esports

Beberapa waktu berdasarkan informasi yang diterbitkan oleh beberapa media diketahui bahwa Team  SoloMid atau yang lebih dikenal dengan TSM rupanya memutuskan untuk terjun ke dunia esports India. Dalam kesempatan perdana tersebut TSM berkolaborasi dengan organisasi esports India yang mumpuni, yakni Entity Gaming. Karena kemitraan yang dijalin oleh keduanya maka untuk kedepannya divisi PUG Mobile Entity Gaming akan menggunakan nama TS  Entity. Sedangkan untuk besaran nilai kesepakatan dari hasil kemitraan ini keduanya enggan untuk menguak ke publik.

Bagi penggemar PUBG Mobile Asia khususnya India tentunya sudah sangat akrab dengan divisi PUBG Mobile milik Entity Gaming, pasalnya divisi ini merupakan salah satu tim PUBG Mobile terbaik yang ada di India. Berbagai turnamen regional maupun Asia telah berhasil mereka libas dengan suskses. Beberapa prestasi mereka diantaranya adalah mampu menjadi juara dari PUBG Club Open (PMCO) Asia Fall. Selain itu mereka juga berhasil menduduki posisi ke 5 dalam ajang yang sama namun di tingkat Global.

Dengan melihat faktor diatas kemitraan antara kedua perusahaan ini sudah pasti akan sangat saling menguntungkan. Dari sisi TSM mereka bisa mendapatkan pintu yang praktis dan strategis dengan menggunakan kepopuleran Entity Game, seperti yang kita ketahui bahwa organisasi esports satu ini memiliki penggemar yang amat banyak di India. Sedangkan untuk sisi Entity Game, mereka jelas akan mendapatkan keuntungan suports global dari TSM, hal ini akan membantu mereka mampu tumbuh menjadi lebih besar. TSM juga akan memberikan pengetahuan tentang esports Amerika Utara serta Eropa kepada pihak Entity Games.

Belum lama ini pihak TSM melalui Direktur Esportsnya telah membahas kerjasama ini secara langsung bersama Entity Game. Dan dalam wawancaranya terhadap publik TSM mengungkapkan bahwa tujuan mereka melakukan kemitraan adalah untuk bisa menjadikan TS sebagai merek global, karenanya mereka ingin menggandeng tim-tim terbaik dari tiap-tiap wilayah. Telah berhasil menjalin kerjasama dengan Entity Game yang merupakan organisasi PUBG Mobile terbesar India, TSM merasa mengaku senang akan hal tersebut.

Dalam kesempatan wawancara yang sama pihak Entity Game yang diwakili oleh Neerav Rukhana selaku CEO, mengatakan bahwa mereka amat berterimakasih terhadap seluruh komunitas PUBG Mobile yang selama ini mendukung sepak terjang mereka. Dan mereka juga paham bahwa ada tanggung jawab besar yang harus mereka berikan pada penggemar, maka dari itu mereka akan berusaha memangkan turnamen international yang sudah ada di depan mata ini.

Neerav Rukhana juga menambahkan bahwa langkah kemitraan yang mereka buat bersama TSM adalah sesuatu yang monumental, dan untuk kedepannya mereka tidak akan hanya berhenti di PUBG Mobile saja, lebih jauh lagi mereka akan melebarkan sayap pada game-game mobile lainnya.

Disisi lain Tancent sebagai pengembang game PUBG Mobile dalam beberapa tahun kebelakang memang menujukan sepak terjang yang memukau, mereka telah mampu menembus pasar esports berbagai negara dan kemudian tumbuh pesat di berbagai wilayah tersebut. Bahkan berkat kesuksesan yang mereka lakukan secara global tersebut di tahun 2019 bulan Desember mereka telah berhasil mengantongi keuntungan sebesar 1 miliar USD. Dan di tahun 2020 ini Tancent akan membuat turnamen tingkat dunia dengan total hadiah $5 juta.

Di India bisa dikatakan bahwa PUBG Mobile merupakan game esports yang amat populer dan mengalahkan seluruh game online yang ada di negara tersebut. Maka dari itu wajar jika kemudian beberapa brand mulai melirik untuk bergabung dengan esports India. Sebelum TSM, salah satu perusahaan yang telah terlebih dahulu mengambil langkah yang sama adalah Fnatic.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in PUBG