Connect with us

Arena of Valor

Musuh Langsung Rata! Trik Ganking Arena of Valor

Arena of Valor merupakan game MOBA yang membutuhkan strategi khusus supaya dapat mengalahkan musuh. Terutama disini kalau dimaksudkan untuk membunuh hero musuh. Untuk membunuh musuh sendiri akan sulit apabila dilakukan 1 lawan 1. Terlebih lagi kalau yang kita lawan merupakan hero dengan role tank ataupun hero yang memiliki HP dengan ketebalan lebih baik.

Supaya dalam membunuh hero musuh bisa lebih efektif, maka kita bisa melakukan yang dinamakan dengan Ganking. Strategi ini sendiri sebenarnya bukan hanya dipakai dalam Arena of Valor akan tetapi juga banyak dipakai pada game MOBA lainnya. Tentu saja nantinya sebelum dilakukan membutuhkan berbagai syarat dan kondisi terbaik supaya ganking dapat dilakukan sempurna.

Sebenarnya walaupun Ganking tidak dilakukan dalam kondisi terbaik, tetap saja akan menghasilkan damage besar. Terutama kalau tim lawan saat kita ganking jumlah heronya lebih sedikit. Ganking dalam Arena of Valor sendiri bukan hanya bertujuan supaya kita dapat membunuh hero lawan saja. Akan tetapi juga bagus agar memperlihatkan kalau kita lebih unggul dibandingkan dengan tim lawan. Lalu tahukah kamu apa saja trik ganking terbaik dalam Arena of Valor?


Untuk trik ganking Arena of Valor pertama yaitu dengan melakukan ganking pada early game. Hal ini sendiri bisa dibilang sangat efektif dilakukan karena semua hero belum bisa memiliki skill ultimate. Hal ini membuat tim yang dilengkap dengan role defensif dan offensif yang lengkap akan dapat memiliki keunggulan. Apalagi tim lawan juga sama-sama belum punya item terbaik.

Ganking dalam early game juga bisa sangat berguna terutama pasti akan ada hero yang berada pada lane yang sengaja bertahan supaya dari segi level ataupun gold gak ketinggalan. Nantinya kita juga akan tahu mana hero yang diprioritaskan untuk diserang. Kalau strategi ini berhasil, pasti tim lawan akan kehilangan lane pressure yang cenderung besar.

Strategi selanjutnya yang dapat digunakan yaitu tetap bertahan dalam melakukan pressure pada satu lane saja. Hal ini sering dilakukan juga oleh para pro player. Tujuannya tentu saja supaya tekanan bisa terus diberikan. Kebanyakan player malahan lebih suka roaming sehingga tekanan pada lane musuh berkurang. Maka dari itu antara roaming dan menekan lane lawan harus seimbang.

Perlu diketahui juga kalau terlalu banyak bertahan tanpa melakukan farming pun bisa saja berbahaya. Selain itu pada suatu masa pasti akan memaksa salah satu hero mengeluarkan skill utama. Tentu saja akan berbahaya karena dikeluarkan sebelum waktunya. Hal ini sering membuat hero dari lane lain ikutan membantu. Kemudian lane yang ditinggalkan oleh hero tersebut malahan jadi lemah karena membantu lane lain.

Strategi ketiga dalam melakukan ganking di Arena of Valor yaitu dengan cara mengetahui terlebih dahulu sebenarnya pola ganking apa yang mau dipakai oleh tim lawan. Apabila kita mengetahui bagaimana pola ganking yang akan dilakukan tim lawan, maka kita bisa melakukan yang dinamakan dengan conterganking. Strategi ini sendiri akan memakai bala bantuan dari rekan satu tim untuk membunuh hero lawan.

Counterganking yang berhasil sendiri tentunya akan dapat membuat rotasi tim lawan kacau. Counterganking yang dilakukan dengan tepat dan efektif juga dapat membalikkan keadaan. Apalagi karena efek yang dihasilkan bisa sangat signifikan. Tapi perlu waspada juga saat melakukan ganking, terutama apabila jumlah bala bantuan kita terlalu sedikit ataupun hero teman satu tim berada paling jauh.

Selain itu hindari juga menyerang hero lawan yang punya kelincahan dan damage besar. Selain susah ditangkap, bisa saja ganking kita gagal karena mati semua. Itulah teknik ganking Arena of Valor supaya hero musuh jadi rata. Menarik bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Arena of Valor