Connect with us

League of Legends

Paling Keren! Strategi League of Legends Terbaik

League of Legend adalah salah satu jenis permainan MOBA yang sangat terkenal pada masanya. Meskipun sekarang pamornya mulai hilang, akan tetapu tetap saja banyak yang memainkan. Permainan League of Legend sendiri bisa dibilang sangat bersaing dengan Dota 2 yang lebih muda. Tentunya ada yang lebih suka dengan League of Legend dan ada juga yang lebih suka sama Dota 2.

Permainan yang sudah dirilis tahun 2009 ini memang sudah sangat terkenal maka dari itu banyak yang memainkannya diseluruh dunia. Banyak juga yang mengaku masih belum bisa move on walaupun banyak permainan MOBA baru bermunculan. Salah satu hal yang menarik dari League of Legend yaitu strateginya. Ada banyak sekali strategi menarik yang dapat kita pakai saat main League of Legend.


Strategi tersebut tentunya banyak muncul berdasarkan dengan meta yang ada saat ini. Masing-masing orang pasti punya strategi tersendiri, tapi tidak ada salahnya jika Anda mempelajarinya. Walaupun tidak akan digunakan, mungkin saja ada musuh yang pakai sehingga kita tahu bagaimana mengatasinya. Lalu apa sajakah strategi paling menarik dalam League of Legend saat ini?

Pertama ada strategi kombinasi Sona dan Taric di jalur bawah. Kombinasi antara kedua hero ini ternyata banyak disukai saat ini untuk digunakan dalam jalur bawah. Hal ini tentunya dapat dilihat karena kedunya bisa saling mendukung. Dimana Sona yang memiliki role mage akan didukung Taric sebagai support. Taric juga dapat mengamankan Sona yang sedang farming.

Strategi dan kombinasi ini sendiri sangat berguna tentunya supaya item yang dimiliki oleh Sona bisa lebih lengkap. Sementara itu bisa juga berbagi gold supaya Taric tidak ketinggalan banget itemnya. Perlu diketahui kalau strategi ini sangat penting sekali untuk Taric menjaga agar saat Sona farming, maka perlu dijaga jangan sampai tercuri oleh hero lawan.

Kedua ada strategi yang tak kalah menariknya yaitu Taliyah dan Phanteon di Bottom lane. Untuk kombinasi di jalur bawah ini banyak yang menyebutkan sebagai kombinasi The Avengers, mungkin karena kekuatannya yang sangat besar. Sebenarnya kombinasi ini gak jauh beda dengan kombinasi pertama. Dimana Taliyah yang merupakan mage akan farming sedangkan Pantheon sebagai support.

Salah satu kelemahan dari strategi ini yaitu jalur atas yang terlalu lemah. Selain itu Pantheon hanya berperan sebagai support sehingga kalau berhadapan dengan hero lawan bisa saja gampang terbunuh. Maka dari itu kurang diminati dalam kompetisi. Tapi combo ini tetap mematikan, dimana Pantheon dapat melakukan stun hero lawan sehingga Taliyah dengan mudahnya membunuh hero tersebut.

Selanjutnya ada Xayah dan Rakan untuk funnelling. Strategi ini sempat muncul kepermukaan terutama karena fungsinya yang sangat terlihat. Tentu saja karena bukannya memakai jungler khusus saja, akan tetapi ada kombinasi antara jungler dengan supportnya. Tentu saja hal ini akan membuat kegiatan farming yang dilakukan bisa sangat cepat dan item yang diinginkan bisa segera dibeli.

Strategi ini sebenarnya juga sebenarnya cukup berbahaya apalagi kalau tidak ada penjagaan dan membuatnya kena gank musuh. Maka dari itu setrategi kombinasi ini wajib dilatih secara terus menerus. Apalagi melakukan kombinasi keduanya akan kurang kuat karena tidak ada support dari hero yang lebih tangguh.

Terakhir ada strategi Nautilus mid. Nautilus merupakan hero tank yang sangat kuat jika dijadikan mid laner bersama hero dari role lain. Pada saat tertentu Nautilus juga memiliki kemampuan ganking lawan, maka dari itu strategi keempat ini dianggap sangat bagus.

Itulah berbagai strategi paling menarik dalam League of Legend saat ini. Mau pakai strategi yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in League of Legends