Connect with us

CS: GO

Platform Esports CS : GO HL TV Diakusisi Oleh Better Collective

Bagi Anda para penggemar game CS : CO pastinya sudah tidak asing lagi dengan HL TV. Ya, HL TV adalah sebuah platform esports CS : GO, yang mana setiap saatnya mereka selalu melaporkan berbagai macam informasi terupdate tentang CS : GO, mulai dari berita, statistik bahkan mereka juga menyediakan forum diskusi untuk komunitas CS : GO. Menurut laporan yang dirilis oleh beberapa media diketajui saat ini HL TV telah diakusisi oleh Better Collective yang merupakan media betting olahraga. Diketahui bahwa kontrak akusisi tersebut bernilai sebesar 37,9 juta USD.

Berdasarkan informasi yang telah beredar luas diketahui bahwa pembayaran kontrak akusisi ini dilakukan secara kontan dan bebas hutang oleh pihak Better Colective . Selain itu Better Collective diketahui untuk kedepannya juga akan menaungi platform diskusi dust2.dk yang merupakan platform diskusi komunitas CS GO Denmark.

Sedangkan sistem pembayaran yang dipilih oleh kedua belah pihak untuk kesepakatan ini adalah, pihak Better Collective membayar sebesar 26,1 juta USD sebagai uang muka, kemudian saham sebesar 3 juta USD akan menjadi salah satu sumber pembayaran lainnya. Kemudian sisanya 8,9 juta USD untuk kedepan akan dibayar dalam kurun waktu tiga tahun dan pembayarannya dilakukan dalam bentuk yang berbeda. Intinya untuk kedepan sisa pembayaran akan disesuaikan dengan hasil yang ditunjukan oleh platform, namun untuk detail-detail yang lebih jelas tidak ada informasi yang beredar.

Sejak awal HL TV memang telah fokus pada berita terkait esports, mereka membuat sebuah statistik dengan data yang mereka peroleh secara global, kemudian mereka juga menjadikan data tersebut sebagai bahan untuk memberikan peringkat pada esports CS Go secara global. Karenanya banyak turnamen yang menggunakan data dari mereka.

Berbeda dengan game-game lain yang memiliki tingkat turnamen global, CS GO justru tidak memiliki turnamen puncak dari ajang regional. Maka dari itulah peringkat teratas CS : GO menjadi salah satu tolak ukur yang selalu diakui oleh banyak orang. Karena menjadi satu situs yang dijadikan patokan maka tidak heran jika setiap harinya HL TV selalu memiliki pengunjung yang jumlahnya tidak sedikit. Bahkan berdasarkan laporan dari Esports Observasion, diketahui pengunjung website HL TV dalam satu bulan bisa mencapai 26,5 juta kunjungan.

Menyinggung tentang berita akusisi yang telah ramai menjadi konsumsi khalayak, perwakilan HL TV yakni Jasper Sogaard selaku CEO perusahaan mengatakan bahwa, piaknya selama ini telah melakukan pengamatan esports dalam kurun waktu yang terbilang lama,. Mereka juga mengakui bahwa esports memanglah bisnis yang yang memiliki perkembangan sangat pesat sehingga espoerts dianggap sebagai eksistensi ideal untuk bisnis mereka. Karena hal tersebut mereka tidak bisa sembarangan memilih partner.

Better Collective telah mereka lihat sebagai partner yang sangat layak untuk HL TV, mereka juga meyakini bahwa untuk kedepan mitranya tersebut akan mampu mengoperasikan merek esports terbaik dengan baik. Dalam kerjasama yang dibangun mereka mengharapkan akan memiliki sinergi yang kuat sehingga akan akan ada kesuksesan untuk Better Collective dan juga mitra yang lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pemasukan yang dimiliki oleh HL TV memang cukup bergantung pada promosi dan juga iklan operator.  Diketahui pada periode lalu yakni tahun 2018/2019 HLTV memiliki penghasilan yang cukup menjanjikan yakni sebanyak 4,8 juta USD.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CS: GO