Connect with us

Dota 2

PSG LGD Cadangkan Carry Baru Mereka Yang Baru Bekerja Selama 5 Hari

PSG LGD melihat Los Angeles Major sebagai satu event yang sangat penting, pasalnya melalui event ini mereka akan memiliki kesempatan kembali tampil dalam ajang kompetisi yang memiliki kasta tertinggi. Untuk menyambut turnamen besar tersebut pihak PSG LGD menunjukkan tekad kuatnya dengan melakukan persiapan matang, yang mana persiapan tersebut ditunjukan dengan melakukan perubahan roster.

Pihak PSG LGD ingin melakukan segala hal terbaik dalam mempersiapkan event LA Major, maka dari itu beberapa waktu lalu mereka mencoba membuat peruntungan dengan melakukan pertukaran roster.  Dalam transfer pemain tersebut pihak PSG LGD menukar Wang “Ame” Chunyu pada CDEC, dan mereka mendapatkan seorang roster asal Malaysia Lai “Ahjit” Jay Son. Akan tetapi sayangnya transfer yang dilakukan oleh pihak PSG LGD tersebut sepertinya tidak berjalan sesuai yang diharapkan, bahkan terbilang gagal. Karena hal tersebut kini karir Ahjit bersama PSG LGD sedang sangat terancam.

Berdasarkan berita yang diterbitkan oleh dotesports, estnn dan juga vpesports, organisasi Tiongkok saat ini telah memutuskan untuk mencadangkan Ahjit, padahal sang roster terhitung baru bekerja selama 5 hari. Sebenarnya Ahjit memang terbilang sebagai roster yang kurang berpengalaman jika dibandingkan dengan Ame yang telah bersama dengan PSG LGD selama 4 tahun. Maka dari itu sepertinya Ahjit masih memerlukan banyak waktu beradaptasi dengan LGD, akan tetapi sayangnya saat ini event terpenting bagi LGD yakni LA Major, akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat-dekat ini.

Sebenarnya langkah PSG LGD untuk melakukan penukaran roster Ame dengan Ahjit sangat mengejutkan para penggemar dan beberapa pihak lain. Hal ini dikarenakan Ame telah lama berjuang bersama LGD selain itu dirinya juga dikenal sebagai Carry yang memiliki reputasi sangat baik di Tiongkok. Maka dari itu banyak pihak yang menyayangkan langkah PSG LGD karena menumbalkan Ame atas serangkaian kegagalan yang mereka lakukan di ajang DPC musim 2019-2020 ini.

Akan tetapi para penggemar kemudian mencoba menerima apa yang dialkukan oleh tim, dan mereka mengharapkan Ahjit bisa melakukan yang terbaik untuk PSG LGD. Sebelum mengikuti event-event besar tentunya Ahjit harus melakukan berbagai macam persiapan bersama tim, akan tetapi baru 5 hari melakukan persiapan tiba-tiba pihak PSG LGD memberikan kabar yang amat mengejutkan karena Ahjit yang tadinya berstatus sebagai Carrt aktif PSG LGD kini beralih status menjadi tidak aktif.

Dengan dicadangkannya Ahjit, banyak pihak yang mulai menebak bahwa PSG LGD saat ini sedang sangat frustasi mencari roster sebagai pijakan di DPC Musim ini. Ahjit yang merupakan pemain dengan minim pengalaman dan membutuhkan banyak waktu untuk melakukan persiapan jelas dianggap sebagai sebuah hambatan. Maka dari itu mereka memilih untuk mencadangkannya dan menggantinya dengan roster lain yang dirasa akan siap tampil

Pergantian Ahjit dengan roster baru tersebut dialkukan oleh pihak PSG LGD 5 jam menjelang diselenggarakannya kualifikasi terbuka LA Major. Mereka menyatakan secara resmi bahwa Lai “Ahjit” Jay Son kini akan digantikan dengan Li “ASD” Zhiwen untuk sementara waktu. Jadi dalam babak kualifikasi terbuka LA Major ini ASD yang akan dipercaya mengambil peran sebagai Carry.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi lain dari pihak PSG LGD terkait masa depan Ahjit di tim tersebut. Mereka tidak memberikan pernyataan apakah sang roster akan tetap bertahan di tim atau akan docoret. Namun jika Ahjit benar masih bertahan maka ia akan kembali bergabung di LGD apabila LGD bisa melalui babak kualifikasi terbuka ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2