Connect with us

Dota 2

PSG LGD Resmi Kembali Ubah Carry Untuk ke 3 Kali Dalam 2 Bulan!

Mungkin boleh dikatakan bahwa DPC musim ini memang bukan merupakan DPC milik tim Tiongkok, pasalnya musim ini beberapa tim Dota 2 dari Tiongkok terus menunjukkan penurunan performa, selain itu satu diantaranya yang menjadi tim terbaik bahkan memutuskan untuk hiatus. PSG LGD adalah salah satu tim yang menunjukkan penampilan cukup buruk di musim ini dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini sebenarnya cukup mengherankan bagi seluruh fans PSG LGD di dunia, pasalnya kita tahu bahwa tim ini sebelumnya menjadi tim yang cukup garang di Tiongkok dan internasional.

Secara mengejutkan PSG LGD dalam beberapa bulan terakhir ini telah menelan dua kali kegagalan dalam kualifikasi DPC Major. Dan fakta mengatakan bahwa setiap kali mereka mengalami kegagalan dalam kualifikasi turnamen, mereka pasti akan langsung mengubah carry, akan tetapi meski telah melakukan hal tersebut ternyata hasil yang mereka dapatkan masih juga tak kunjung membaik. Seperti yang kita ketahui bahwa setelah mereka gagal lolos kualifikasi terbuka LA Major, mereka juga kembali mengubah skuat.

Salah satu posisi yang beberapa waktu kebelakang selalu saja tidak membuat PSG LGD merasa puas adalah Carry, karenanya mereka beberapa kali melakukan perubahan untuk posisi ini. Beberapa minggu lalu mereka baru saja melakukan perubahan untuk posisi tersebut, namun kini sudah kembali merubahnya. ASD yang mengisi posisi carry di skuat sebelumnya akan digantikan oleh eLeVen.

Namun eLeVen kali ini tidak direkrut sebagai Carry permanen untuk PSG LGD. Dari pengumuman yang telah dibuat oleh pihak PSG LGD melalui media sosial, diketahui bahwa sang pemain hanya berstatus sebagai pinjaman dari HOME dan akan bermain di pos 3. Sedangkan Chalice akan dipindahkan ke posisi pos 1. Formasi ini merupakan satu persiapan dari PSG LGD untuk menghadapi turnamen WeSave! Charity Play dan juga turnamen China Pro League beberapa waktu kedepan nanti.

Jika melihat formasi diatas kita akan tahu bahwa sosok eLeVen bukan didatangkan untuk mengisi posisi Carry, namun justru Chalice lah yang akan dipercayai untuk memegang posisi tersebut. Sebenarnya keputusan yang dibuat oleh PSG LGD ini cukup mengherankan banyak penggemarnya, pasalnya kita tahu bahwa Chalice sudah 3 tahun tidak menempati posisi tersebut. Akan tetapi terlepas dari itu kehadiran sosok eLeVen diharapkan semua pihak akan mampu membawa PSG LGD kembali bangkit seperti masa kejayaan mereka di TI 2017.

Sosok eLeVen sebenarnya memang bukan pemain baru dalam dunia Dota 2 Tiongkok, bahkan sosoknya bsia dibilang cukup populer dalam dunia Dota 2. Kemampuannya yang mumpuni bahkan membuatnya pernah memperkuat Vici Gamingd an EHOME. Selain itu dirinya juga tercatat menjadi bagian dari skuat PSG LGD saat mengarungi masa kejayaannya di tahun 2017 lalu.

Sedangkan disisi lain sosok Chalice merupakan adalah pemain yang mengawali debutnya  pada tahun 2016 bersama MAX.Y di posisi 1. Akan tetapi kemudian dirinya berpindah ke posisi 3, kini setelah 3 tahun tidak memegang posisi sebagai Carry akhirnya dirinya akan kembali memainkan posisi tersebut.

Jika di ingat-ingat kembali rasanya titik awal penurunan performa PSG LGD adalah saat mereka memilih untuk absen dalam turnamen Major pertama DPC musim ini. Karena setelah absen tersebut mereka terus menerus gagal dalam berbagai turnamen yang mereka ikuti, hal ini tentu cukup mengejutkan untuk tim sekelas PSG LGD.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2