Connect with us

PUBG

PUBG Kembali Buktikan Diri Dengan Jadi Game Paling Laris di Januari 2020

Tidak bisa dipungkiri bahwa akhir-akhir ini banyak pihak yang mengatakan PUBG Mobile adalah game yang mulai kalah saing jika dibandingkan dengan game battle royale lainnya. Akan tetapi seolah mematahkan semua asumsi tersebut ternyata pada bulan Januari PUBG Mobile masih berhasil menjadi game paling laris, data tersebut juga melengkapi 5 bulan berturut-turut PUBG Mobile menjadi game paling laris dan membuktikan bahwa PUBG Masih menjadi kesayangan banyak pecinta game esports di seluruh dunia.

Data mengenai PUBG Mobile hadir sebagai game paling laris dirilis oleh Sensor Tower, salah satu media yang selalu menyajikan berbagai macam data akurat tentang game-game yang berhasil menduduki posisi terlaris. Dan untuk bulan Januari 2020 telah diterbitkan PUBG Mobile hadir sebagai game yang paling laris dan paling diminati.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Sensor Tower pula akhirnya diketahui bahwa PUBG Mobile meningkatkan penghasilan yang sangat besar jika dibandingkan dengan Januari pada 2019 lalu. Diamana Januari 2020 ini PUBG Mobile menyumbangkan pendapatan sebesar 176,3 juta dolar Amerika pada Tancent games, data tersebut menunjukkan adanya peningkatan sebanyak 4 kali lipat dari Januari tahun lalu.

Sebenarnya jika kita menilik kembali perkembangan yang dilakukan oleh PUBG Mobile pada beberapa bulan lalu memang terlihat perkembangan yang positif. Di bulan September 2019, PUBG Mobile berhasil menaikkan penghasilan hingga mencapai 540 kali lipat, wow angka yang sangat besar. Kenaikan signifikan yang terjadi tersebut adalah karena perilisan Game for Peace/PUBG Mobile versi Tiongkok. Melihat fakta tersebut tentunya PUBG Mobile tidak bsia dikatakan sebagai game yang sudah mulai kalah saing bukan?

Secara pendapatan PUBG Mobile memang tidak bisa diragukan lagi, berdasarkan data yang beredar di tahun 2019 saja PUBG Moble telah berhasil memperoleh pendapatan sebesar US $1,5 Miliar. Dan pendapatan tersebut merupakan akumulasi dari pengguna PUBG Mobile yang ada di seluruh dunia.

Dengan melihat data yang ada tersebut rasanya memang tidak salah jika sampai saat ini PUBG Mobile masih mendapat julukan sebagai Game Battle Royale paling terfavorit yang ada di dunia, dan pastinya mengalahkan sederet game battle royale lainnya seperti  Free Fire, COD Mobile dan juga Fornite.

Tancent Games memang merupakan salah satu perusahaan pengembang game yang bsia dikatakan amat suskes. Selain berhasil menciptakan PUBG Mobile dan membuat game tersebut sukses di pasaran Pihak Tancent rupanya juga sukses besar dengan keberadaan Honor of Kings. Dalam rentan waktu yang sama dengan PUBG Mobile bahkan Honor of Kings berhasil memperoleh penghasilan sebesar 151,3 juta dolar Amerika.

Game lainnya yang juga memiliki penghasilan sangat tinggi adalah game yang dibuat dan diterbitkan oleh King, dimana game tersebut adalah Candy Crash Saga. Candi Crash berhasil menempati posisi ketiga yang sebagai game yang mendapatkan penghasilan tertinggi. Sedangkan game dengan penghasilan tertinggi ke empat ditempati oleh game buatan Lilith yakni AFK Arena, lalu Clash of Clans milik Supercell berhasil menempati peringkat ke lima

Melihat seluruh daftar game dengan pendapatan tertinggi Tancent Games jelas menjadi pengembang game yang sukses menjadi pembuat game dengan penghasilan paling tinggi di dunia. Dan demikianlah data bahwa PUBG Mobile memang masih menjadi game yang paling diminati di seluruh dunia, eksistensinya masih belum terkalahkan oleh berbagai game battle royale lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in PUBG