Connect with us

Esports

Resmi 34 Pengurus Daerah Telah Dilantik PB Esports Untuk Masa Bakti 2020-2024

Baru-baru ini pihak PB Esports Indonesia  telah menunjukan keseriusan mereka dalam menangani ranah esports Indonesia, Ha tersebut mereka buktikan dengan merangkul seluruh daerah untuk bersama-sama memajukan esports di tanah air. Diketahui belum lama ini PB Esports indonesia telah melantik 34 pengurus daerah tingkat Provinsi untuk mengelola dan menangani esports di masing-masing provinsi. Ke 34 pengurus yang telah dilantik tersebut kemudian akan diberikan masa bakti selama 4 tahun lamanya, yakni mulai tahun 2020 hingga 2024 nanti.

Acara pelantikan yang dialkukan oleh pihak PB Esports Indonesia tersebut dilakukan secara tertutup. Hal tersebut jelas bukan tanpa alasan, alasan utamanya adalah karena ,mewabahnya virus Covid-19 yang kini tengah merajalela di Indonesia. Diakan secara terutup pihak panitia memilih Gedung Pertemuan Soekarno Hatta, Jakarta sebagai tempat pelantikan pada tanggal 14 Maret lalu. Dengan dialntiknya 34 pengurus daerah tersebut, saat ini jelas banyak yang berharap akan ada lebih banyak atlet di daerah yang nantinya dapat diayomi, dan dapat dilihat potensinya. Dengan bimbingan dan jalur yang tepat, bukan tidak mungkin nantinya para atlet  Indonesia akan mampu tampil di kelas Internasional.

Dalam kesempatan yang dimilikinya, ketua umum PB Epsorts Indonesia, Bambang Sunarwibowo menyampaikan harapan besarnya pada seluruh pengurus yang dilantik, agar kedepan mereka semua tetap bisa menjaga kesolidan, keloyalan, dan juga tanggung jawab serta tugas yang telah diberikan. Sang wakil juga berharap bahwa nantinya para pengurus tingkat provinsi tersebut mampu membantu memajukan epsorts Indonesia, karena hal tersebut sama sekali bukan hal mudah. Diperlukan banyak tenaga, dan upaya agar epsorts Indonesia bisa maju.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hingga saat ini citra epsorts dimata masyarakat indonesia masih dibilang negatif. Maka dari itu para pengurus PB esports Indonesia memiliki tugas yang cukup berat untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat luas tentang esports yang sebenarnya bisa menjadi tempat berprestasi untuk para generasi muda.

Sebenarnya jika kita bisa melihat esports lebih jauh dan dalam lagi, kita akan tahu bahwa esports bukan hanya tentang game yang akan membuang waktu, atau untuk menjalankan hoby semata. Lebih dari itu epsorts sebenarnya mampu membuat seseorang berpikir kritis dan cerdas untuk menentukan strategi terbaik dan bahkan mampu membuat seseorang berkompetisi dan menghasilkan uang.

Menurut Bambang Sunarwibowo, kemampuan yang bisa dilatih oleh permainan epsorts adalah pribadi yang tangguh, andal, kreatif dan juga inovatif. Jika seseorang player berhasil memiliki kemampuan tersbeut maka bukan tidak mungkin mereka akan bisa berkompetisi di tingkat Internasional.

Harus diingat bahwa atlet esports Indonesia beberapa tahun kebelakang telah menyumbangkan banyak prestasi untuk negara, mereka juga sama seperti atlet lain yang mengharumkan nama negara di kompetisi global. Salah satu contoh nyata dari hal tersebut adalah berbagai cabang lomba esports baik mobile maupun PC pada ajang SEA Games Filipina 2019 lalu berhasil menyabet kemenangan.

Selain itu fakta lain diungkapkan oleh Bambang Sunarwibowo bahwa industri epsorts memiliki sumbangsih yang cukup besar dalam perekonomian negara. Daro data pada tahun 2018 diketahui bahwa sebanyak 13 triliun telah disumbangkan industri epsorts untuk perekonomian  Indonesia.

Karenanya dengan dilantiknya 34 pengurus daerah tingkat Provinsi diharapkan kedepan mereka akan mampu membawa pertumbuhan esports Indonesia lebih baik lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports