Connect with us

CS: GO

Resmi, Kini FunPlus Phoenix Jadi Anggota Founder Flashpoint CSGO

Founder Flashpoint CSGO kini memiliki anggota baru, mereka adalah FunPlus Phoenix. Bagi Anda yang belum tahu apa itu FlashPoint CSGO, mereka adalah sebuah seri tournamen Counter Strike : Global Offensive, seri turnamen ini dioperasikan oleh organisasi B Site Inc. Setelah sebelumnya ada 7 tim yang bergabung di turnamen ini, kini giliran FunPlush Phoenix yang bergabung.

Sebenarnya jika mendengar nama tim FunPlus Phoenix maka kita pasti akan langsung terbayang dengan turnamen LOL, pasalnya sebelumnya tim ini memang merupakan jagoan dari ajang League of Legends World 2020. Dan dengan bergabungnya mereka di seri turnamen FlashPoint, maka ini menandai kali pertama mereka berkiprah di kompetisi CS :GO

Dalam rangka pembentukan divisi CS : GO, rupanya diketahui bahwa belum lama ini tim yang berbasis di Tiongkok ini telah melakukan akusisi pada seluruh roster yang sebelumnya dimiliki oleh Denmark Heroik. Roster-roster tersebut adalah Snapi, Es3tag, Stavan, CadiaN, dan juga B0RUP.

Ternayta sebelum FunPlush Phoenix dikonfirmasi akan mengikuti Flashpoint, pihak Denmark Heroic nantinya juga akan mengikuti turnamen turnamen ES Pro League. Akan tetapi kedua kompetisi tersebut memang tidak berjalan bebarengan ES Pro League akan berlangsung lebih awal ketimbang Flashpoint. Untuk kedepan tidak diketahui apakah Denmark Heroic akan masih menggunakan roster yang sama atau tidak.

Sebenarnya bisa dikatakan bahwa Denmark Heroic merupakan salah tim yang namanya sangat besar, akan tetapi sayangnya saat ini mereka tengah mengalami masa-masa sulit di ranah CS : GO. Dalam kompetisi terakhir yang mereka ikuti, yakni ICE Challenge 2020, mereka bahkan hanya berhasil finish di urutan ke 4. Tidak hanya itu Denmark heroic juga telah gagal melaju ke Europran Minor untuk bisa berlaga di Rio Major. Di turnamen tersebut mereka harus rela menyerah karena ditaklukan oleh Team Heretich dan Kompenhagen Flams saat di kualifiaksi tertutup.

Dalam satu kesampatan wawancara yang dilakukan oleh Kent Wakeford, yang merupakan salah seorang founder dari Flashpoint di tim Gen G, ia memberikan komentar bahwa kehadiran FunPlush sangat ia sambut dengan antusias, terlebih jika mengingat bahwa dalam kompetisi LOL tim tersebut merupakan musuh bebuyutan timnya. Dirinya yakin bahwa kehadiran FunPlush akan mampu meningkatkan tingkat kompetisi di turnamen ini.

Seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa nama FunPlush merupakan nama tim ke 8 yang bergabung dengan turnamen Flaspoint, dan hingga sejauh ini mereka juga menjadi tim bontot yang bergabung. Sebelum FunPlush, Envy game yang membawa tim mereka Team Envy merupakan anggota ke 7 yang bergabung.

Sebelum dilengkapi oleh Envy Game dan juga FunPlush, Flashpoin diisi oleh 6 organisasi yang mana masing-masing dari mereka adalah, OverActive Media, Immortals Gaming Club, Cloud 9, Chaos EC, HAVU, dan juga Orgless.

Cara bermain turnamen ini adalah, nantinya turnamen ini akan dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama akan dilakukan pertandingan eliminasi dengan menggunakan sistem playoff. Kemudian 8 tin yang memiliki total poin paling tinggi maka akan berhak mengikuti fase kedua.

Bagi komunitas CS : GO tentunya sudah sangat tidak sabar untuk menantikan sepak terjang FunPlus Phoenix dalam turnamen Flaspoint CS : GO 2020 ini. Selain itu bukan tidak mungkin para fans mereka dari LOL juga akan turut mendukung sepak terjang mereka di turnamen CS : GO.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in CS: GO