Connect with us

Esports

Resmi, X-kom AGO Jalin Keja Sama Dengan Razer!

Baru-baru ini salah satu organisasi asal Polandia yakni x-kom AGO membuat sebuah pernyataan resmi bahwa mereka telah menjalin kerja sama dengan Razer. Razer sendiri merupakan salah salah satu brand perangkat keras yang namanya sudah sangat tersohor. Dengan adanya kerjasama ini maka X-kom AGO kedepan akan mendapatkan suplai perangkat keras daro Razer.

Pada tahu 2020 ini Razer bukan satu-satunya brand yang menjalin kemitraan bersama X-Kom AGO, karena ada beberapa lain seperti Garmin, LG, Wrigley’s Orbit dan juga Puma juga turut menjalin kerja sama dengan organisasi asal Polandia ini. Untuk brand-brand yang namanya telah besar seperti LG dan Puma mereka menjadi sponsor utama yang turut membiayai hampir seluruh divisi yang ada di organisasi, muali dari divisi Counter Strike : global Offensive, Fortnite sampai League of Legends.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dari hari ke hari perkembangan esports terus mengalami peningkatan. Baik dilihat dari segi kompetitif hingga segi bisnis esports benar-benar memiliki nilai yang terus merangkak, dengan kondisi seperti ini wajar rasanya jika seorang atlet esports didukung untuk terus menerus bekerja keras setiap tahunnya agar bisa berkompetisi dengan total. Latihan yang ketat memang diperlukan bagi seorang pro player.

Untuk bisa melakukan latihan dengan maksimal dan juga didukung oleh lingkungan yang tepat maka peralatan yang harus digunakan oleh para pro player harus pula bisa mendukung hal tersebut, jangan sampai peralatan latihan yang digunakan justru menghambat skill yang mereka miliki. Dengan latar belakang tersebutlah kemudian Razer dengan x-Kom memutuskan untuk menjalin kerja sama dan mengusung sistem pelatihan baru.

Dalam kemitraan yang dilakukan tersebut nantinya pihak Razer akan menyuplai secara penuh peralatan yang diperlukan oleh pemain x-kom AGO dalam melakukan latihan. Tentunya perangkat hardware yang diberikan oleh Razer adalah perangkat terbaik milik mereka. Sedangkan untuk Razer mereka akan mendapatkan kesempatan besar dalam hal pemasaran karena perangkat yang mereka miliki juga berorientasi pada segmen esports.

Sedangkan x-kom AGO adalah sebuah organisasi esports asal Polandia yang beberapa tahun belakang tengah naik daun, karena di beberapa turnamen bergengsi mereka berhasil menjuarainya. Saat keadaan seperti ini kemudian x-kom AGO memilih untuk membuat sebuah gebrakan yang mana mengusung konsep latihan esports baru untuk para pemain.

Konsep latihan yang mereka bawa untuk atlet esports adalah layaknya konsep latihan para atlet konvensional. Dalam konsep latihan tersebut nantinya akan ada berbagai fasilitas yang memang disediakan untuk para atlet, pelatih dan juga manager. Selain itu organisasi ini juga akan memiliki sensor portabel.

Dalam sebuah kesempatan yang dimilikinya Yann Salsedo selaku kepala Esports EMEA Razer, ia mengakui bahwa kerja sama yang dijalin tersebut mereka bangga dan juga sangat senang. Razer menganggap bahwa x-kom AGO adalah tim yang sangat cocok dengan visi misi yang mereka miliki.

Sebenarnya keberadaan Razer bermitra dengan organisasi esports bukanlah hal yang baru. Bahkan sebelumnya mereka juga telah menjalin kemitraan yang terbilang cukup lama dengan beberapa Organisasi esports seperti Alliance, Evil Genius, Legacy Esports, Team Queso, Copenhagen Flames, dan juga Mouseprts.

Pihak Razer memang memiliki komitmen dan dedikasi yang terbilang tinggi dalam dunia esports. Mereka bahkan bertekad akan terus mengembangkan produk-produk mereka agar nantinya bisa bisa terus mendukung pelaku epsorts. Maka dari itu dalam komitmennya mereka tidak berhenti menjalin kerja sama dengan orang-orang yang kompeten dalam bidang desain. Fungsional, dan juga pengujian produk, sampai mereka mendapatkan produk yang mendukung performa para atlet esports.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports