Connect with us

Uncategorized

Tahun 2019 Jadi Momentum Kejayaan Free Fire

Tahun 2019 sepertinya menjadi sebuah momentum kejayaan yang sukses diraih oleh Free Fire. Hal tersebut dikarenakan pada tahun ini pihak Garena selaku perusahaan yang mengembangkan game Free Fire telah sukses mendapatkan berbagai prestasi yang menarik dan juga membanggakan. Beberapa waktu lalu Free Fire dinobatkan sebagai game keempat yang paling banyak dicari dan ditonton di Youtube. Hal tersebut sudah disebutkan di dalam Youtube Rewind yang telah tayang beberapa hari yang lalu.

Saat ini Free Fire juga digadang-gadang menjadi game yang memiliki catatan unduhan terbanyak di sepanjang tahun 2019. Tentu saja ini menjadi bukti bahwa game Free Fire sedang berapa pada masa kejayaannya. Persaingan yang terjadi antara game Free Fire dan PUBG Mobile terjadi dengan begitu ketat. Kedua game tersebut sama-sama memakai konsep battle royale. Sehingga publik pun harus sering melakukan perbandingan pada dua game battle royale tersebut. jika sebelumnya PUBG Mobile selalu unggul memimpin persaingan namun para tahun 2019 ini sepertinya kejayaan jatuh ke tangan Free Fire. Hal tersebut dikarenakan game yang dikembangkan oleh Garena ini sukses memiliki jumlah unduhan terbanyak yang melampaui rekor yang telah dicatatkan oleh PUBG Mobile.

Dalam situs AppAnnie dan RevivalTV disebutkan bahwa game yang paling banyak diunduh di sepanjang tahun 2019 ini adalah Free Fire. Data tersebut dihitung dari periode Januari hingga November 2019 yang diambil dari perangkat Android dan juga iOS. Sehingga data yang ditampilkan dalam situs tersebut dapat dikatakan akurat.

Game Free Fire yang sering kali mendapatkan kritikan dan dipandang sebelah mata tak disangka-sangka berhasil menduduki posisi puncak sebagai game yang paling banyak di unduh. Jumlah unduhan game Free Fire ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah unduhan PUBG Mobile. Free Fire sukses berada diposisi pertama yang dibayang-bayangi oleh PUBG Mobile yang bertengger di posisi kedua. Hingga saat ini persaingan yang terjadi diantara kedua game bertemakan battle royale tersebut masih berlangsung dengan sengit.

Dari prestasi membanggakan ini tentu saja kita dapat melihat sisi lain dari game yang dikembangkan oleh Garena tersebut. meskipun sejak awal kehadirannya game ini menerima banyak cibiran dari pecinta game karena dianggap sebagai game rendahan, namun Free Fire telah sukses menunjukkan eksistensinya dengan prestasi yang sangat luar biasa di sepanjang tahun 2019 ini. jumlah pemain pun terbilang lebih stabil apabila dibandingan dengan pemain PUBG Mobile.


Selain itu ada banyak faktor lainnya yang menjadi alasan game ini bisa mengungguli PUBG Mobile. Faktor pertama adalah game ini dapat dimainkan oleh segala jenis smartphone karena Free Fire merupakan game yang sangat ringan. Kemudahan tersebut sepertinya menjadi faktor utama dari banyaknya orang yang mengunduh dan memainkan game tersebut. selain itu faktor kedua adalah para pemain rata-rata hanya perlu menghabiskan waktu 10 menit saja untuk memainkan game ini sangat berbeda dengan PUBG Mobile yang bisa memakan banyak waktu untuk memainkannya.

Free fire juga diketahui sering membuat berbagai Event seru di dalam game yang membuat para pemainnya merasa tertantang untuk mengikutinya. Dengan segala kiat yang dimiliki oleh Free Fire tersebut wajar rasanya jika game dari Garena ini memiliki jumlah unduhan terbanyak. Itu tadi adalah sederet prestasi yang sukses dicapai oleh game Free Fire selama tahun 2019 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized