Connect with us

Dota 2

Valve Melakukan Mini Update Pada Malam Tahun Baru

Update Dota 2 terjadi terus menerus selama beberapa minggu sejak patch 7.23 telah resmi diluncurkan. Karena mendapatkan banyak sekali keluhan dari banyak pemain, Valve tidak mempunyai pilihan selain untuk memperbaikinya. Akhirnya, beberapa sub-patch dilakukan sepanjang bulan Desember untuk menyempurnakan Outlanders Update.

Seperti yang dilansir dari DotaEsports dan EsportsJunkie, beberapa waktu lalu Valve telah memberikan pengumuman patch terakhir yang akan dirilis pada akhir tahun 2019. Patch ini tentunya membawa beberapa perubahan kecil dalam permainan jadi tidak akan terlihat perubahan secara signifikan.

Jika anda tidak melihat secara detail pembaruannya, pasti ada hal yang terlewatkan. Tetapi, sekecil apapun patch yang dilakukan oleh Valve tentunya sangat penting dan mempunyai pengaruh dalam permainan. Mungkin saja mini patch yang dilakukan akan menjadi salah satu dasar patch besar yang akan dilakukan pada tahun 2020.

Tentu pembaruan ini tidak dipublikasikan seperti beberapa sub-patch sebelumnya. Yang terjadi adalah benar-benar hanya sebuah perubahan kecil namun penting pada beberapa kemampuan dan penambahkan automatic endpoint. Berjudul “Frostivus is Over” akan menutup semua konten hingga 2 Januari.

Perubahan kecil yang mempunyai pengaruh besar ialah kemampuan dari beberapa Hero. Hal tersebut membuat mereka akan mempunyai sebuah kebiasaan yang ditunjukkan pada panduannya.

Berikut ini adalah daftar Hero Dota 2 dengan mampuan dan perilakunya yang diperbarui. Semua ini bisa didapatkan setelah hero mempunyai item “Agahnim”.

  • Pudge : Penambahan animasi Eject untuk release Ally.
  • Templar : Penambahan animasi proyeksi Psionik untuk Teleportasi.
  • Lycan : Penambahan Wolf Bite, animasi dan gigitan yang ditimbukan oleh Hero.
  • Ogre Magi : Penambahan animasi Fireblast untuk efek api.

Penyesuaian visual ini untuk mematiskan bahwa perilaku Hero dalam keterampilan yang disebut diatas sesuai dengan yang anda lihat. Bila dilihat dari sisi strategi maka tidak akan memberikan banyak pengaruh.

Patch kali ini memang tidak melakukan perubahan yang mencolok dan memberikan pengaruh permainan secara signifikan. Tetapi, Valve memang telah menjukkan perhatian yang baik terhadap detail bahkan ada pada aspek-aspek kecil pada Dota 2. Ditambah lagi, mereka seharusnya masih bisa menikamti masa liburan.

Pembaruan ini memang berfokus pada obsesi detail permainan. Adapun patch besar berikutnya kemungkinan baru akan datang pada pertengahan Januari setelah Weplay! Bukovel Minor. Turnamen Minor tersebut akan dimulai pada 9 Januari dan berakhir pada 12 Januari 2020.

Jadi pemain yang mengikuti Bukovel Minor ini akan memainkan map pada patch terbaru ini. Tidak perlu banyak melakukan penyesuaian, apalagi untuk mini Update kali ini hanya melakukan perubahan secara visual.

Tim yang akan mengikuti Bukovel Minor adalah Gambit Esports dan Nigma. Ini akan menjadi kesempatan bagi sang superstar , Kuro “Kuroky” Salehi Takhasomi untuk lolos ke Leipzig Minor.

Namun pertandingan yang akan lebih menarik ialah saat Leipzig Major yang akan menggunakan patch baru. Ya bisa dikatakan bahwa Leipzig Major akan menjadi turnamen besar pertama yang akan merasakan perubahan dari Update Dota 2 besar pertama di tahun 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2