Connect with us

Dota 2

Winstreak Bubarkan Pemain dan Manajemen Divisi Dota 2

Bagi Anda penggemar game Dota 2 tentunya sudah tidak asing lagi dengan Winstrike Team, pasalnya tim Dota 2 tersebut memang merupakan salah satu Organisasi Dota 2 yang cukup populer di wilayah CIS. Tidak bisa dipungkiri bahwa kepopuleran tim ini memiliki masa yang cukup luas, akan tetapi bukannya memperkuat kekuatan untuk menaklukan berbagai tantangan turnamen, ditengah kepopulerannya Winstreak justru memilih untuk membubarkan divisi Dota 2, mulai dari pemain hingga manajemennya. Pembubaran tersebut dilakukan usai mereka gagal mendapatkan hasil memuaskan dalam ajang kualifikasi Los Angles Major.

Menurut berita yang telah diterbitkan oleh doteesports diketahui bahwa winstreak ternyata merasa amat tidak puas dengan hasil yang telah ditorehkan oleh divisi Dota 2, karena hal tersebut kemudian mereka memutuskan untuk membuat perombakan yang cukup ekstream, yang mana salah satunya adalah membubarkan pemain dan juga manajemen Dota 2.

Bisa dimengerti bahwa beberapa waktu terakhir Wisntreak Divisi Dota 2 memang cukup frustasi karena setelah sekian lama mereka tidak kunjung mendapatkan pijakan untuk divisi Dota 2. Kala itu demi melakukan perubahan yang postif mereka menyusun lineup baru yang mana beberapa pemainnya mereka ambil dari para mantan pro player milik Virtus.pro. Akan tetapi meskipun telah diperkuat oleh pemain profesional menjanjikan seperti Vladimir RodjER Nikogosyan dan juga llya Alohande Koroboki, tim ini tak kunjung menunjukkan perubahan postif.

Setelah merekrut beberapa pro player ternyata mereka tak juga mampu mengatasi berbagai turnamen yang mereka ikuti, karena nyatanya mereka terus menerus gagal dalam setiap ajang yang diikuti. Yang mana puncak kegagalan mereka adalah saat mereka tidak berhasil melibas babak kualifikasi LA Major. Melihat tim yang tak juga menunjukkan perubahan positif nampaknya organisasi sudah cukup gerah dan putus asa, maka dari itu mereka memutuskan untuk membuat perombakan.

Dalam kesempatan yang dimiliki oleh Andrej Kvasnevskij melalui pernyataan resminya di website mereka mengucapkan perminta maafan atas buruknya performa yang mereka lakukan di pertandingan terakhir. Mereka juga menyadari bahwa perombakan yang dilakukan pada bulan November lalu ternyata tidak memberikan perubahan yang berarti, maka dari itu dengan sangat menyesal mereka akan kembali melakukan perubahan. Dalam pernyataan resminya mereka juga mengatakan bahwa seluruh pemain kini dalam keadaan free agent.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh organisasi ini cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya hal seperti ini terbilang jarang terjadi, karena notabenya Winstreak merupakan organisasi esports profesional dan terbilang besar. Akan tetapi menurut pihak Winstreak saat ini memang merupakan langkah untuk memulai segalanya dari awal kembali.

Pihak Winstreak menegaskan bahwa mereka tetap akan mengikuti aktivitas Dota 2, mereka akan mulai fokus mencari-cari sosok yang tepat untuk lineup baru. Agar kedepan turnamen-turnamen yang ada di depan bisa ditaklukan.

Sebelum mereka membubarkan divisi secara penuh seperti saat ini, sebelumnya pada bulan Desember mereka juga telah melepaskan beberapa pemain seperti Daxak dan juga Mellojul. Sejak melepas dua pemain tersebut dalam turnamen-turnamen yang diikuti mereka menggunakan stand in, dan stand in juga mereka gunakan untuk menghadapi kualifikasi Los Angles Major.

Nama V-Tune dan Afninje adalah dua nama yang menjadi stand in untuk menggantikan sosok Daxak dan juga Mellojul. Setelah kini seluruh pemain dinyatakan free agent maka kini pemain-pemain tersebut harus mulai memikirkan untuk mencari  tim baru, untuk masalah apakah mereka kedepannya akan berpisah mencari tim masing-masing atau tetap bergabung hingga kini belum ada kejelasan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Dota 2