Connect with us

Esports

Xavier Woods Percaya Diri Di Bangun Sejak Kecil Lewat Vidio Game

Siapa yang tidak kenal Xavier Woods? Sang bintang WWE. Atau nama yang lebih famous nya Austin Creed yang mengantongi kesuksesan di Youtube Gaming. Tidak hanya mengarungi duni per YouTube an tapi sang Gamer yang memiliki saluran gaming yang sangat popular itu, pernah memberanikan dirinya menggeluti profesi sebagai Atlet Gulat yang professional saat menginjak sekolah menengah dan performanya luar biasa melejit.

Jika kalian penggemar Austin, maka kalian akan mengetahui dari mana awalnya dia berkiprah di Youtube dan membuat channel. Ya, saluran perdananya yaitu UpUpDownDown (UUDD) yang dirintis pada tahun 2015. Sampai menginjak pada tahun 2020 saluran tersebut memiliki penonton setia yang berjumlah lebih dari 2 juta pelanggan.  Dibalik kesuksesannya ada hal yang begitu menarik ternyata, mari kita bahas di artikel ini.

Dimulai dari langkah yang begitu berliku, Austin mengalami hal yang pelik. Beberapa penolakan kerap kali terjadi di masa lalu, beberapa perusahaan tidak menerima Austin dalam bidang pekerjaan yang ia lamar. Namun ternyata berkat Ibu yang mengerti akan bakat anak dan hobinya yang ternyata selain menyenangkan Putranya tersebut, tetapi membawa peruntungan bagi kehidupannya saat ini.

Ternyata kebiasaan bermain dengan teman-temannya sewaktu kecil, memunculkan perhatian ibunya yang melihat Austin kecil begitu merasa hidup dan bahagia ketika bermain bersama teman-temannya. Kemudian, ibunya memutuskan untuk mengundang kawan-kawan Austin menemani putranya itu bermain game.

“saya sangat canggung secara social sebagai seorang anak. Tetapi saya benar-benar tertarik untuk berbicara dengan anak-anak lain ketika kami bermain game bersama-sama,” ungkapnya.

Ibunya merasa Austin akan kembali berinteraksi dengan sekitarnya ketika dibarengi dengan hal yang disukainya, dan video game merupakan mediasi untuk anaknya membiasakan diri dilingkungan saat itu. Sehingga Austin memiliki banyak teman, dan perlahan dia mulai membangun kepercayaan dirinya untuk menciptakan hal-hal baru disekolahnya dengan optimis.

“Jika saya tidak percaya diri untuk berbicara dan berteman dengan anak-anak lain, saya tidak akan pernah bisa sampai di titik ini. Saya bergulat, saya bermain band, saya bermain sepak bola dan semua hal karena saya percaya diri” tukasnya.

Menurut  Austin, dirinya merasa terbantu oleh video game yang ibunya berikan dan mengajak teman-temannya bermain. Baginya vidio game berpengaruh dalam perkembangan kepercayaan dirinya.

Di Usia 17 Tahun dia menjadi pegulat paruh waktu, dan penghargaan yang terberi dari perguruan tinggi menjadi suatu pesona tersendiri bagi Austin di saluran Youtube UUDD.  Kiprahnya dalam menjajaki sebuah konten yang saat ini dia geluti, ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan.

Baginya ini bukanlah profesi yang dia dambakan. sampai pada tahun 2014 dia memecahkan sebuah ide kepada para eksekutif WWE yaitu konten travel yang mana ia hijrah dari kota satu ke kota lain. Ketika bepergian sebagai bintang WWE, hal yang selalu ia sempatkan adalah menemukan bar arcade dan selalu bermain game. Kemunculan gagasan itu dilontarkan kepada manajemen perusahaan, sayangnya ide tersebut tidak digubris oleh pihak WWE, yang dilakukan oleh WWE malah membuat gagasan lain yaitu menampilkan beberapa bintangnya.  Kemudian, salah satu orang perusahaan berpapasan dengan Austin sampai terjadi obrolan dan gagasan yang menghasilkan bahwa konten yang dibuat berupa konten bermain video game dan Austin Creed selaku pembawa acara tersebut.

Tidak gampang mengejawantahkan ide tersebut, satu tahun berlalu. Tampil lah saluran UUDD. Yang mana syaratnya, para pemain harus menjadi dirinya sendiri ketika acara sedang digelar.

Sampai saat ini WWE luluh dengan ide yang diajukan Austin, saluran UUDD meraup kesuksesan setelah berkiprah kurang lebih lima tahun di YouTube dan nama Austin Creed yang lebih fenomenal dengan nama Xavier Wood melambung tinggi dikancah gaming YouTube.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Esports